Kesehatan Lingga.

"Pada Momentum Pilkada Lingga, Masyarakat Diharapkan Cerdaslah Memilih Pemimpin Kedepan.

Sabtu, 28 September 2024 - 16:17:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Banyak masyarakat di Kabupaten Lingga, terutama masyarakat yang berpenghasilan cukup-cukupan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, mengeluh bahwa disaat sekarang dimasa kepemimpinan Bupati Lingga M.Nizar, sarana dan atau pasilitas "kesehatan" yang jauh dari harapan, sehingga pasien terkadang harus dirujuk ke rumah sakit yang berada diluar Kabupaten Lkngga seperti dirujuk ke Batam atau Tanjungpinang.

Diantara pandangan masyarakat tersebut, seperti yang kami kutip dari media "m.trjbunsatu.com" sebuah pemberitaan dengan judul "Zuhardi Aktivis Di Kabupaten Lingga, Sorot Tentang Kesehatan Dan Peralatan Di Rumah Sakit" yang tayang sejak hari Sabtu, 28/09/2024 pukul : 14:25.
Didalam narasi pemberitaan tersebut bertuliskan ;
     "Zuhardi selaku aktivis kabupaten lingga, buka suara Tentang bidang kesehatan dan perlengkapan yang ada di rumah sakit Kabupaten Lingga, karena dalam satu minggu ini zuhardi alias juai telah membantu merujuk para pasien hampir 5 atau 6 orang, kita tahu bahwa ada program bpjs tapi tidak lah hanya bpjs saja yang di andalkan mereka juga butuh uang pegangan buat bertahan di Rumah Sakit".
    "Ditambahkan lagi ekonomi sulit mau jadi apa Kabupaten Lingga ini, soal keberangkatan pasien, emang di tanggung, tapi keluarga yang jaga atau pendamping juga harus makan dan mesti ada pegangan uang, saya berharap pemerintah dan wakil-wakil Rakyat tolong ini di pikirkan untuk pembenahan Fasilitas buat masyarakat kita yang ada, di Kabupaten Lingga ini tidak kekurangan perawat dan dokter, tapi kekurangan fasilitas yang serba tidak ada, kan lucu dan ini sudah bertahun- tahun masalah ini tidak selesai".
    "Dokter ada pun, tapi alat tidak memadai, yang kasihan dan juga nanti yang disalahkan, pekerja dirumah sakit juga, tolong ini dipikirkan, pesat pembangunan tapi bidang kesehatan masyarakat kita kurang memadai, ya ngak bagus juga..kasihan lah masyarakat nya. Seharus nya pemerintah ambil peran penting bukan hanya menghandal kan bpjs saja. Pikir kan dengan akal sehat...kasihan rumah sakit nya dan kepala dinas nya jika orang orang penting tidak mendukung fasilitas untuk masyarakat nya".

Setelah suara keras yang dilontarkan kepublik oleh seorang aktifis bernama Zuhardi tersebut, kemudian ada lagi kasus tentang kesulitan yang dihadapi oleh keluarga pasien yang dirujuk ke Tanjungpinang, seperti yang dipaparkan oleh Seorang lelaki beinisial AN beralamat di Jl. Kampung Tengah RT.005/RW.003
Desa Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga, saat ini sedang melakukan upaya penyembuhan yang diderita putrinya atas dasar itu, maka AN meminta rujukan dari pihak berkompeten di Kabupaten Lingga dan juga meminta bantuan biaya keberangkatan kepada Badan Amil Zakat Nasional Lingga yang ada di Daik. 

Setibanya di Tanjungpinang, AN berserta putrinya (lihat foto), tinggal di Rumah Singgah diseputaran BT.8 bawah milik seseorang yang juga sangat dikenal sebagai anggota DPRD. Dirumah singgah tersebut, kalau beras untuk makan, memang sudah ada, namun untuk lauk pauknya, tidaklah ada tersedia", demikian informasi yang kami terima pada hari Jum'at malam (27/09-2024) disuatu group WhatsApp.
    Mendapatkan informasi diatas, awak media kami menelusuri kebenaran informasi tersebut dan kami mencoba mengirim foto perempuan dimaksud kepada salah seorang anggota DPRD, lewat pesan chattingan WhatsApp, alhamdulillah, dengan singkat anggota DPRD tersebut menjawab, "Iye (Iya-red), beliau di rumah saya".
    Pada hari Sabtu (28/09-2024), kami mengkonfirmasi lelaki berinisial AN lewat telephone langsung, didalam pembicaraan tersebut, AN mengatakan ,"betul pak, kalau beras dirumah singgah yang kami tempati ini, memanglah ada, tapikan, bukan cuma sekedar beras saja yang dibutuhkan saat ini, biaya transportasi kalau mau menuju rumah sakit tempat berobat anak kandung saya itu".
    Dari pemaparan AN warga atau masyarakat Jl. Kampung Tengah RT.005/RW.003 Desa Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga ini, menambah indikasi bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga yang kebetulan Bupatinya di periode ini adalah M.Nizar S.Sos, terindikasi kuat "tidak mampu membuat masyarakatnya terlepas dari problema di bidang kesehatan".
    Mumpung ada momentum Pilkada Lingga, maka masyarakat diharapkan cerdaslah untuk memilih pemimpin kedepannya.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ