Komsos, Personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil Himbau Warga Antisipasi Karhutla dan Jaga Kesehatan

Sabtu, 28 September 2024 - 10:58:58 WIB Cetak

BALAI JAYA -- 3 orang personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil semakin giat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Hal ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga sekaligus untuk mengajak kepada seluruh warga agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs, Sertu J Gultom saat menemui warga kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya, Sabtu (28/9/2024).

Dimana dalam komsosnya itu Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil juga senantiasa mengajak warga dan petani untuk meningkatkan pemantauan lingkungan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan kegiatan tersebut.

Dimana, Danramil juga menyebutkan dengan dilakukannya pemantauan dan pengawasan tersebut diharapkan tidak ada terjadi kebakaran.

" Selain itu warga juga harus menjaga kelestarian alam lingkungan demi terjaganya ekosistem," ujarnya.

Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, khususnya para pemancing ikan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

" Selain itu warga juga tidak membuka lahan dengan membakar karena saat ini sudah masuk musim kemarau guna mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran," tegas Kapten Inf Khairul Anwar. 

Dan selain itu Danramil juga mengingatkan warga untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga.

" Dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan itu sangat mahal harganya. Oleh sebab itu hendaknya rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin," himbau Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ