Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Berikan Pendampingan

Rabu, 25 September 2024 - 13:51:07 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara, tapi selain itu juga terus berpartisipasi aktif untuk ketahanan pangan khususnya didesa binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu T Sinambela saat membantu dan memotovasi petani cabe merah milik bapak Ali yang ada di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Rabu (25/9/2024).

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat khususnya petani ini selain memberikan motivasi dan edukasi, juga turut serta memberikan bantuan tenaga dalam hal perawatan tanaman

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan.

“ Karena ketahanan pangan harus terus kita pertahankan agar sumber-sumber perekonomian rakyat tidak hilang begitu saja,” kata Danramil.

Dalam setiap kesempatan, lanjut Danramil lagi Babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat.

" Semua ini semata-mata agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan. Demikian pula halnya mulai dari pola penanaman sampai perawatan juga harus dilakukan dengan selektif," terangnya kembali.

" Tetapi harus mengikuti anjuran dari dinas terkait, agar hasilnya membuahkan hasil,” ujar Danramil lagi.

Lanjutnya, pendampingan ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ