Bupati Sebut Pemkab Rohil Dukung Penuh PWI Rohil

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 10:12:01 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir H Suyatno yang diwakili asisten III bidang administrasi Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir saat memberikan sambutan pada Konfercab PWI Rohil ke IV

BAGANSIAPIAPI (Momen Riau) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menegaskan pemda Rohil mendukung penuh keberadaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohil yang telah berkiprah cukup lama dan mewarnai perjalanan yang ada di daerah. Keberadaan daerah Rohil tidak terlepas dari sumbangsih yang dilakukan oleh kalangan wartawan khususnya dalam hal ini yang tergabung dalam PWI Rohil.

Hal itu disampaikan bupati pada saat bertemu dengan sejumlah pengurus PWI Riau dalam pertemuan berbincang santai di Bagansiapiapi, Kamis (24/10) pagi. "Saya mohon maaf tidak bisa menghadiri pembukaan Konfercab PWI karena tidak bisa lama-lama harus pergi ke Dumai nanti dan bersamaan kegiatan pelantikan Camat Bangko," kata bupati.

Disela pertemuan itu dirinya menegaskan bahwa pemda Rohil mendukung penuh keberadaan PWI Rohil yang dinilai telah berkiprah dengan luar biasa selama ini.

Kiprah itu dalam bentuk keberadaan wartawan di tubuh PWI Rohil yang telah bersinergi dengan pemda terutama dalam hal peliputan kegiatan yang berkaitan dengan program yang dilaksanakan pemda. Publikasi itu menjadi sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat sehingga apa saja yang menjadi kemajaun bagi daerah dapat diketahui oelh masyarakat secara luas.

Disisi lain media juga menjadi sumber informasi, rujukan bagi pemerintah daerah untuk mengali masukan yang berharga dari publik. Dari peran itu maka terjalin hubungan yang tak terpisahkan antara wartawan khususnya di PWI Rohil dengan pemerintah.

Untuk dukungan yang diberikan katanya tidak terlepas dari kesadaran tentang pentingnya keberadaan PWI selama ini. Selain itu bupati turut berpesan agar pada pelaksanaan konfercab bisa dijalankan dengan sebaik mungkin.

"Kedepankan sikap musyawarah untuk mufakat, apapun bisa diselesaikan asalkan dengan sikap yang mau bermusyawarah. Pemda tidak ada intervensi mengenai siapapun yang terpilih nantinya yang jelas kami mengharapkan agar pelaksanaan konfercab berjalan dengan baik dan sukses," tandasnya. 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ