Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-02/TP Berikan Wasbang Pada PKKMB ITR

Rabu, 11 September 2024 - 14:45:37 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Dalam penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi Rokan Hilir (ITR) kepada mahasiswa baru diberikan orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), dengan berbagai materi diantaranya wawasan kebangsaan.

 

Dimana kegiatan PKKMB yang dilaksanakan pada Rabu (11/9/2024) itu dipusatkan di kampus ITR yang terletak di kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih.

 

Seperti yang dilakukan oleh Danrami 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu Ramadisah yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada  peserta PKKMB.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan ITR, Jhony Charles BBA MBA, Ketua Yayasan ITR, Jondra Volta BBA, Sekretaris Yayasan ITR, Ir Khudri Junit MM, pimpinan Cabang BRK, Andriyansyah SE, seluruh Dekan, Ketua PKKMB, Sri Rezeki MPd, serta para mahasiswa ITR.

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam memenuhi undangan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru ITR 

 

" Kita mengajak para mahasiswa baru untuk memanfaatkan pembelajaran perkuliahan ini dengan baik, disiplin, fokus dan rajin, sehingga mampu menyerap ilmu  pengetahuan yang di pelajari dengan baik dan mendalam, sebagai bekal kelak sebagai kader pemimpin bangsa," ujarnya.

 

" Menyerap pemahaman kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila, memiliki jiwa dan memahami nilai-nilai cinta terhadap tanah air, sehingga kelak menjadi kader pemimpin yang berilmu pengetahuan, cerdas dan berwawasan kebangsaan, " jelas Danramil.

 

Danramil juga mengapresiasi kegiatan PKKMB ITR tersebut, hal ini tentunya sebagai bagian dalam memberikan pembekalan kepada generasi muda bangsa, yang menjadi tanggung jawab semua pihak.

 

" Ini bagian dari peran kita ikut mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa sehingga kelak menjadi pemimpin yang berkualitas, cerdas dan berwawasan kebangsaan," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ