Bantu Bersihkan, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Berikan Motivasi ke Petani Ubi Kayu

Selasa, 10 September 2024 - 10:52:48 WIB Cetak

BASIRA -- Untuk kesekian kalinya serta guna mencapai hasil yang memuaskan, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serka A Sipahutar kembali melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani ubi kayu di desa binaannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para petani, serta memberikan dukungan langsung dalam aktivitas pertanian.

Hal ini diwujudkan saat personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil ini mendatangi lahan tanaman ubi kayu seluas 15 hektare milik Bapak Rukun yang ada di kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Selasa (10/9/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, personel TNI ini terjun langsung ke kebun milik warga untuk memberikan motivasi bagaimana cara perawatan tanaman ubi kayu yang lebih baik lagi.

" Tindakan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian, tetapi juga sebagai wujud dukungan nyata Babinsa kepada warga binaannya," ujarnya.

Danramil juga berharap agar para petani di desa binaannya terus semangat dalam bercocok tanam. Selain jagung, Ubi kayu, tanaman sayur sayuran dan tanaman lainnya juga dapat menjadi alternatif yang berpotensi untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah.

Dengan cara ini, lahan pertanian tidak akan terbuang sia-sia dan dapat mendukung ketahanan pangan lokal, tegasnya.

" Melalui tindakan nyata seperti ini Babinsa terus berupaya memperkuat hubungan positif antara TNI dan masyarakat serta mendukung peningkatan kesejahteraan petani dalam upaya meningkatkan produksi pertanian yang lebih baik dan produktif," tegas Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ