Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Berikan Pendampingan Perawatan Tanaman Cabai

Senin, 09 September 2024 - 11:37:48 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Personel Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Nopi Ariwibowo kembali melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan mengunjungi warga binaannya yang berprofesi sebagai petani.

Dan kali ini Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil mendatangi lahan tanaman cabai seluas 2 rante milik Bapak Andi yang terletak di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Senin (9/9/2024).

Dimana, kehadiran Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil ini selain memberikan motivasi juga turut serta membantu membersihkan dan merawat tanaman cabai tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga mengatakan melalui kegiatan komsos dan pendampingan kepada petani cara yang efektif dan mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh para petani. Hal ini dapat memberikan motivasi serta solusi konkret untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan.

“Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman cabai serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman, meningkatkan produksi sayuran. Pendekatan ini tentu berkontribusi positif pada kesuksesan pertanian lokal,” ungkapnya.

Dikatakan Kapten Cba (K) Karnilawati bahwa kegiatan pendampingan kepada para petani merupakan wujud kemanunggalan antara Babinsa dan masyarakat, mencerminkan upaya bersama demi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan.

“Keberhasilan dalam bidang pertanian memiliki dampak positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat. Peningkatan produksi pertanian tidak hanya berkontribusi pada ketersediaan pangan, tetapi juga pada perekonomian lokal dan kesejahteraan komunitas,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ