Dandim 0321 Rohil Pimpin Apel Kesiapsiagaan Jelang Pelantikan Presiden

Ahad, 20 Oktober 2019 - 12:00:26 WIB Cetak

Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi saat meninjau barisan peserta apel kesiapsiagaan

BAGANSIAPIAPI, MOMENRIAU.COM - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowidodo-Ma'ruf Amin, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil), Polres Rohil, ASN dan komponen masyarakat Rohil gelar apel kesiapsiagaan di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Kecamatana Bangko, Rokan Hilir,  Minggu (20/10/2019).

Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S. I. P. bertindak sebagai Inspektur upacara dan Iptu S. Jabat bertindak sebagai komandan upacara

Dalam pidatonya,  Dandim 0321 Letkol Arh Agung menyebutkan bahwa apel kesiapsiagaan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Apel kesiapsiagaan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden sekaligus menunjukkan pada masyarakat bahwa aparat di wilayah baik TNI maupun Polri solid dan kompak serta siap mendukung pelantikan presiden.," kata Agung.

Dandim juga menyebutkan, apel kesiapsiagaan dilaksanakan di dua tempat berbeda disebabkan wilayah Rohil yang cukup luas. Apel di kota Bagansiapiapi langsung dipimpin Dandim sementara apel di Polres Rohil di pimpin oleh Kapolres.

"Apel ini merupakan salah satu upaya cipta kondisi jadi bukan hanya patroli saja, ini merupakan patroli bersifat komunikasi sosial kepada masyarakat, nanti kita juga memberikan pengertian kepada masyarakat tentang kegiatan ini bahwa kita sedang melaksanakan patroli melaksanakan cipta kondisi. Wilayah Rohil khususnya  aman, kondusif dan tetap solida mendukung pelantikan Presiden RI," ujarnya.

Lanjutnya, personil apel kesiapsiagaan seluruh nya ada sekitar 400 orang dari unsur TNI, Polri, Satpol PP maupun ASN, untuk patroli kita sudah laksanakan sejak 17 Oktober lalu diseluruh wilayah Rohil, Insyaallah Rohil sampai saat ini aman, "  ujarnya.

Usai melaksanakan apel, seluruh personil TNI, Polri dan Satpol PP serta ASN melakukan patroli bersama  dengan mengendarai mobil dan sepeda motor menelusuri Jalan-jalan sekitaran kota Bagansiapiapi. Tanpak Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung berboncengan sepeda motor dengan Camat Bangko , sementara Kapolsek Bangko berboncengan dengan Kakan Satpol PP Rohil Suryadi. (Irwan)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ