MAN 1 Rohil Taja LDKS untuk Siswa

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:59:48 WIB Cetak

Siswa MAN 1 Rokan Hilir saat mengikuti pelatihan LDKS

Bagansiapiapi (MOMEN RIAU)- Latihan dasar  kepemipinan siswa (LDKS) sebagai bentuk  kegiatan pelatihan untuk peningkatan sumber daya siswa-siswi dibidang kepemimpinan.

Seorang pemimpin tidak kan hadir tanpa sebuah proses, baik melalui pendidikan formal dan non formal, setidaknya dengan proses pelatihan  diharapkan mampu memberikan 
Pemahaman tentang  konsep­ dan dasar  kepemimpinan minimal dilingkungan organisasi sekolah. 

Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perseorangan maupun kelompok dalam organisasi, sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan organisasi.

MAN 1 Rokan Hilir sebagai lembaga pendidikan tentu saja memiliki kewajiban mencetak generasi yang memiliki kemampuan lebih dibidang kepemimpinan.

Untuk itu, MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan LDKS pada Sabtu, 12/10 di AULA MAN 1,  yang diikuti 43 peserta baik dari pengurus OSIS dan Majlis Perwakilan Kesiswaan (MPK).

Kegiatan ini dibuka langsung  Rahmawati, M.Pd.I,  selaku kepala MAN 1 Rokan Hilir, didampingi Waka Kesiswaan Nurmiati, S.Pd. serta Majlis guru dan KTU MAN Bapak Indra S.Sos, yang sekaligus sebagai pemateri tentang penyusunan program dan keadministrasiaan.

Rahmawati mengharapkan dengan pelatihan ini semoga mampu Meningkatkan skil berorganisasi dan kepemimpinan  yang baik dan bertanggung jawab, serta mampu meningkatkan dan mengembangkan wawasan dalam melaksanakan tugas tugas kepemimpinan, khususnya dilingkungan sekolah (OSIS) dan kelak dimasyarakat nantinya.

Pelaksanaan LDKS harus mampu mendorong, potensi kepemimpinan dilingkungan sekolah, meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, serta kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan kedisiplinan para siswa kita, lanjut Rahmawati, dalam sambutannya.

Sebelum membuka acara secara resmi Rahmawati berpesan, agar para peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini sampai selesai, dan mengucapkan pada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan selanjutnya Kepala MAN memaca Bismillah, tanda LDKS dimulai




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ