Patroli dan Sosialisasi Karlahut, Babinsa Koramil 0321-06/TM Gandeng Warga Binaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:15:08 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap muncul disaat musim kemarau datang, untuk itu jajaran Koramil 0321-06/TM kembali melaksanakan kegiatan patroli.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM, Serda Suratman yang kembali mengajak warga masyarakat saat melakukan patroli di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan, Sabtu (27/7/2024).

Dalam kegiatan yang menyasar pada semak di kawasan perkebunan kelapa sawit dan semak belukar, Babinsa Koramil 0321-06/TM dan warga tidak menemukan titik api.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya kegiatan yang kita laksanakan ini menindaklanjuti datangnya musim kemarau tiba, untuk itu kita mengajak warga masyarakat melakukan patroli Karhutla," katanya.

Hal ini menurut Danramil dinilai sangat berdampak positif dalam hal pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 0321-06/TM.

" Selain patroli, salah satu upaya pencegahan yang selalu kita lakukan adalah dengan memberikan sosialisasi tentang dampak yang ditimbulkan dari aksi pembakaran," terangnya kembali.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga dan meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap lahan masing-masing. (min)


 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ