Dampingi Petani Gambas dan Pare, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Dukung Program Ketahanan Pangan

Jumat, 26 Juli 2024 - 11:55:33 WIB Cetak

SINTONG -- Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Ahmad Syarif melaksanakan kegiatan pendampingan Han Pangan tanaman gambas dan pare milik Bapak Subadri.

Lahan pertanian program ketahanan pangan seluas 3 rante tersebut terletak di kepenghuluan Sintong Bakti kecamatan Tanah Putih, Jumat (26/7/2024).

Dimana, Babinsa itu secara rutin melakukan pendampingan langsung di lapangan, dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan perawatan tanaman gambas dan pare milik warga binaannya.

Harapannya, tanaman tersebut tidak mati dan terserang hama, maupun penyakit yang dapat merugikan petani.

“Babinsa selalu melakukan pendampingan kepada seluruh petani baik itu petani sayuran maupun petani holtikultura lainnya," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Selain itu, lanjutnya lagi Babinsa juga harus rutin melakukan pendampingan pada penanaman tanaman lain yang ada di desa binaannya.

" Termasuk pada tanaman gambas. Sehingga menunjang kebutuhan pangan dan Ketahanan Pangan,” terangnya kembali.

Danramil juga mengatakan kami bersama dengan para petani melakukan pemantauan perkembangan dan pertumbuhan serta perawatan pada tanaman gambas yang baru saja di tanam.

" Hal itu guna meningkatkan kualitas hasil panen gambas yang maksimal, sesuai dengan yang diharapkan," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ