Antisipasi Karhutla di Desa Binaan, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Laksanakan Patroli karhutla

Sabtu, 20 Juli 2024 - 11:20:37 WIB Cetak

BASIRA --- Guna menjaga kelestarian alam dari ulah tangan oknum tak bertanggungjawab, jajaran Koramil 0321-03/Bgs Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan patroli karhutla.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 3 orang Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil yang dipimpin oleh Serda Eko Saputra saat melaksanakan patroli di kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya, Sabtu (20/7/2024).

Dan untuk kegiatan patroli kali ini para personel TNI ini menunjukkan kekompakannya bersama warga masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa selain melaksanakan kegiatan patroli pihaknya juga senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat seputar bahaya kebakaran.

" Intinya, dengan adanya kegiatan tersebut dimaksudkan kedepannya warga masyarakat tidak lagi melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar," ujar Danramil.

Menurut Danramil, aksi pembakaran itu akan selalu membawa dampak negatif yang sangat luas, baik ekosistem maupun terhadap manusia.

" Oleh karena itu, kita kembali mengingatkan warga untuk sama-sama meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap perkebunannya masing-masing," terang Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ