Intensif Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Berikan Pendampingan Posyandu

Selasa, 09 Juli 2024 - 11:18:18 WIB Cetak

BASIRA -- Sebagai bentuk upaya mendukung percepatan stunting di wilayah, Koramil 0321-03/Bgs Rohil selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam pendampingan pelayanan kesehatan Posyandu balita yang diselenggarakan di desa binaannya.

Hal ini terbukti dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda J Malau saat memberikan pendampingan kegiatan posyandu di kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Selasa (9/7/2024).

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita. Manfaatnya posyandu balita yaitu untuk memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Hadir mendampingi warga dalam pelayanan kesehatan bertujuan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan, Serda Siswo mengatakan untuk menuju percepatan stunting di wilayah, kegiatan Posyandu perlu adanya dukungan penuh dari masyarakat.

“Melalui Posyandu program pemerintah mewujudkan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul perlu juga peran aktif dari masyarakat terutama orang tua,”katanya.

“Kesadaran dari orang tua diperlukan untuk kepedulian terhadap kesehatan anak. Misal rutin tiap bulan melakukan penimbangan balita ke Posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita," terang Danramil.

“Sehingga Posyandu bisa banyak memberikan manfaat diantaranya mendukung perbaikan perilaku, keadaan gizi dan kesehatan masyarakat,” pungkas Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ