Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Tanaman Jagung

Senin, 08 Juli 2024 - 11:47:19 WIB Cetak

SINTONG-- Bertempat di Kepenghuluan Sintong Bakti kecamatan Tanah Putih, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Ahmad Syarif kembali  melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan ).

Dimana, Babinsa yang tergabung dalam kelompok 3 Koramil 0321-02/TP Rohil itu memberikan pendampingan kepada Bapak Rahmat yang merupakan pemilik lahan seluas 4 rante yang ditanami jagung, Senin (8/7/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Saya sangat mengapresiasi warga binaan yang mempunyai semangat kerja yang tinggi dalam mengolah lahan untuk dijadikan lahan untuk menanam jagung," ujarnya.

Maksud kedatangan Babinsa tersebut , lanjut Danramil lagi untuk memberikan motivasi kepada warga binaan petani jagung agar lebih giat lagi dan rutin merawat tanaman.

"Harapannya petani rutin melakukan pemupukan, pembersihan dan penyemprotan sehingga tanaman jagung tidak diserang hama penyakit dan tumbuh menjadi subur, memberikan hasil panen yang melimpah serta mendengarkan apa yang menjadi keluhan petani jagung," terangnya.

Menurut Danramil, selama ini petani mulai dari menanam sampai dengan melakukan perawatan tanaman jagung nantinya pada saat musim panen tidak akan menghianati hasil kerja kerasnya selama ini yang telah memberikan perawatan secara ekstra pada saat panen hasilnya nanti akan meningkat.

" Kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani jagung yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan agar dapat tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat serta menjaga silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan petani jagung yang berada di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil," tegasnya lagi.

Dan dengan adanya pendampingan Babinsa, masih kata Danramil lagi para petani menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman jagung tidak hanya memberikan pendampingan tapi juga turun langsung kekebun. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ