Pembinaan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Kembali Dampingi Petani Singkong

Selasa, 02 Juli 2024 - 15:25:28 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta memberikan motivasi dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat serta mendukung program pemerintah diwilayah binaannya, jajaran Koramil 0321-03/Bgs Rohil kembali melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan.

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh salah seorang personil Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Kopti Dani Setiabudi yang kembali mendatangi lahan ketahanan pangan tanaman ubi seluas 15 hektare milik Bapak Rukun di Kepenghuluan Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (2/7/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

” Selain memberikan motivasi, kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga binaannya khususnya para petani ini juga adalah bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pencerahan seputar usaha yang dilakukannya, ” ujarnya.

Menurut Danramil, dengan adanya pendampingan itu diharapkan taraf perekonomian warga masyarakat akan semakin meningkat.

” Sejak kita dilanda wabah Covid-19 lalu, kita harus lebih berani untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi khususnya dalam menunjang perekonomian," jelasnya.

Oleh karena itu Danramil juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat lebih aktif dalam hal meningkatkan perekonomian keluarga.

" Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif, ” terang Kapten Inf Khairul Anwar. (min)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ