Sempena HUT Kabupaten Siak Ke-20 2019, Gubri Syamsuar Terima Buku Citra Daerah Dalam Lintasan Sejarah

Selasa, 15 Oktober 2019 - 06:25:15 WIB Cetak

Plt Kepala ANRI Drs M Taufik, MSi saat menyerahkan "Buku Citra Daerah Dalam Lintasan Sejarah" kepada Gubri Drs H Syamsuar, MSi didampingi Bupati Siak dan Ketua DPRD Kabupaten Siak

Siak (Momen Riau)- Bersempena Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke-20 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Siak mendapat program Citra Arsip Daerah Dalam Lintasan Sejarah yg ditunjuk dan diberikan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia berupa buku dokumen  berisi catatan sejarah dan dukomen sejarah sejak dari kerajaan siak sri indrapura sampai  pemekaran dari kab.bengkalis menjadi kabupaten siak yg defenitif  sejak 12 oktober 1999, dan sampai saat ini sdh 20 tahun berjuang utk membangun daerah siak. 

Pemberian Buku Citra Daerah dalam  lintasan sejarah yg dilaksanakan dalam acara rapat paripurna dprd kabupaten siak, yang diberikan langsung oleh Plt. Kepala ANRI Drs. M.Taufik M.Si kepada Gubernur Riau, Bupati Siak dan Ketua DPRD Kab.Siak dihadapan tokoh pendiri kab.siak, seluruh anggota dprd kab.siak, Direktur Layanan dan Pemanfaatan dan para undangan walikota, bupati serta muspida prov dan kab serta mantan mendagri sarwan hamid, Arwin AS mantan bupati siak pertama ikut dalam acara paripurna hut kabupaten siak.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak Arifin, M.Si melalui saluran whats up pribadinya kepada awak media "Iya mbak, disamping itu diadakan pameran kabupaten siak dalam arsip lintasan sejarah di pelataran space khusus gedung dprd" ujar Arifin acra dibuka oleh Bapak Gubernur Riau yg didampingi oleh plt. Ka. Anri , Bupati Siak, Kadis Perpustakaan dan Arsip Prov Riau dan Kab.Siak, dalam pameran tersebut Gubernur dan rombongan mendapat penjelasan dokumen yg di pamerankan oleh ANRI bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab.Siak, dengan adanya pameran arsip ini menjadi pembelajaran bagi masy Kabupaten Siak dan kab.lainnya serta Tk. Nasional dengan memasukkan dokumen yg ada tsb digitalisasi dan dimasukkan dalam web, jikn dan lainnya.

Citra Daerah merupakan kegiatan pengungkapan kembali memori kolektif daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kebangsaan yang mereflkesikan jati diri bangsa melalui sejarah daerah dari masa ke masa.

Arsip Nasional Republik Indonesia bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak melalaui program citra daerah kabupaten siak yang diharapkan dapat mengetahui sejarah dari daerah kabuapten siak serta memupuk rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara khususnya untuk masyarakat kabupaten siak dan masyarakat indonesia pada umumnya.

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ