Dukung Program Kepenghuluan, Personel Koramil 0321-06/TM Bersama Perangkat dan Pramuka Goro di Rumah Balai Adat

Selasa, 02 Juli 2024 - 12:50:55 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan sekaligus mendukung program kepenghuluan Pujud Bersih, untuk itu Koramil 0321-06/TM bersama perangkat kepenghuluan dan juga anggota Pramuka Bantara SMAN 1 Pujud saling bahu membahu melaksanakan kegiatan gotong royong.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 3 orang Babinsa Koramil 0321-06/TM yang dipimpin oleh Peltu Lukas Joko Aprilianto saat bergotong royong pada Selasa (2/7/2024).

Dimana dalam kegiatan itu personel Koramil 0321-06/TM dan perangkat kepenghuluan dengan sasaran pembersihan di rumah balai adat , jalan kepenghuluan Pujud dan sekitaran kantor kepenghuluan Pujud, kecamatan Pujud.

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih dikomplek rumah adat, kantor kepenghuluan dan juga jalan kepenghuluan dari mulai membersihkan sampah-sampah yang berada disekitaran lainnya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan kegiatan tersebut. 

" Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.

Upaya nyata tersebut, lanjut Danramil lagi antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong.

" Seperti yang kita kerjakan hari ini,  yakni membersihkan tempat ibadah khususnya dirumah adat yang juga sekaligus menanamkan budaya warisan gotong royong kepada seluruh warga masyarakat, " terang Danramil. 

" Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," pungkas Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ