Brigpol Azwar, Siswa MAN juga Bisa jadi Polisi

Senin, 14 Oktober 2019 - 14:22:04 WIB Cetak

Bagansiapiapi (Momen Riau)- Upacara bendera Senin (14/10) MAN 1 Rokan Hilir dipimpin langsung dari Kepolisian Polsek Bangko, Babin Kantipmas Bagan Barat Brig.Pol. Azwar, bertempat Halaman Madrasah, dan diikuti para siswa Majlis Guru, dan karyawanTata Usaha.
 
Dalam pengarahannya Brig.Pol. Azwar menyampaikan 3 hal yang penting bagi para pelajar MAN. 1 Rokan Hilir.
 
Pertama, Hindari sikap kenakalan Remaja, seperti tawuran Siswa sampai pada penjambretan. Akhir akhir ini sudah kita temukan kasus penjambretan yang dilakukan oleh pelajar aktif di salah satu lembaga pendidikan di Rokan Hilir.
 
Selaku Alumni MAN, lanjut Azwar berharap, para siswa MAN, tidak melakukan hal tersebut, bila ada anak MAN yang terlibat sungguh kita sayangkan, apa lagi yang berdiri didepan ini adalah Alumni MAN juga, yang disambut
tepuk tagan siswa dengan semangat.
 
Untuk itu Brig.Pol. Azwar, mengajak para siswa menjadikan MAN 1 Rokan sebagai percontohan bagi pengembangan pendidikan yang baik di Rokan Hilir.
 
Kedua, diharapkan siswa MAN untuk disiplin dalam berlalu lintas, pakailah Pengaman berupa Helm, hal ini untuk menghindari dari hal yang tidak kita inginkan bersama.
 
Ketiga, Mohon para pelajar MAN 1 Rokan Hilir untuk menghindari penyalahgunaan obat terlarang, sebab hal ini sangat merusak mental penggunanya, selaku siswa madrasah jangan sesekali mencoba dan bahkan punya keinginan untuk narkoba.
 
Narkoba tidak hanya membunuhmu, juga akan menghilangkan kesempatan karir apapun, yang ingin berkarir di kepolisian, Kedokteran dan lembaga pemerintah lainnya akan sirna, hanya kerna positif Narkoba. Untuk itu jangan dekati Narkoba, anda masih muda, siap kanlah diri untuk jadi yang terbaik.
 
Untuk itu Lanjut Brig.Pol Azwar, anda semua beruntung bisa belajar di MAN, selain ilmu agama, juga dibekali nilai moral dan pengatahuan, selaku Alumni MAN Dumai, Azwar menyampaikan Sekolah di MAN juga bisa jadi polisi, lanjut Putra Asli Panipahan menutup arahan.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ