Ikut Berbelasungkawa, Koramil 0321-03/Bgs Rohil Melayat ke rumah Purnawirawan

Sabtu, 29 Juni 2024 - 12:38:14 WIB Cetak

BAGANBATU --- Sebagai wujud kepedulian terhadap Purnawirawan, keluarga besar Koramil 0321-03/Bgs Rohil yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar melayat ke rumah warga dan merupakan Purnawirawan TNI AD, bapak Ahmad Yani.

Dimana, diketahui bahwa almarhum asalah merupakan prajurit berpangkat Sersan Mayor (Serma) meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya sejak lama dan sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Indah Bagan Batu.

Almarhum meninggal dunia pada Jumat (28/6/2024) dalam usia 80 tahun dan disemayamkan di rumah duka yang terletak di jalan Musi RT 03 RW 02 kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Selain melayat, para personel TNI ini juga turut melaksanakan fardhu kifayah dan kemudian dikebumikan di taman makam pahlawan Bagan Manunggal, Sabtu (29/6/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Bukan hanya terikat dengan kewajiban namun juga sebagai insan sesama hamba Allah SWT, dan merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat, mensholatkan serta memberikan pengawalan sampai ke peristirahatan terakhir”, ucapnya

Danramil juga mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini memang harus dilakukan seorang Aparat teritorial terhadap semua warga binaannya, terlebih mereka yang sedang berduka.

“Sudah merupakan suatu keharusan bagi Babinsa terhadap warga binaan untuk hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada keluarga almarhum agar kuat, tabah dan ikhlas," tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ