L-KPK Bersama PMII Stai Rokan Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Untuk Usia Dini di SD Swasta Al Mawadah.

Senin, 14 Oktober 2019 - 13:00:47 WIB Cetak

BAGANBATU-Maraknya peredaran Narkoba menjadi perhatian serius seluruh elemen Bangsa prihal tersebut ditunjukan Oleh Lembaga Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Rohil bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai Rokan Kampus Bagan Batu didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sujarwo Mengelar Sosialisasi Anti Narkoba Untuk Usia Dini Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al.Mawadah Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.Senin (14/10).

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sujarwo mengatakan dalam sambutanya, Sosialisasi Anti Narkoba untuk Usia dini yang digelar mahasiswa dan Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi sangat positif.

"Patut diapresiasi Kegiatan Sosialisasi Tentang anti Narkoba yang digelar oleh mahasiswa dan L-KPK Rohil sebagai bentuk kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap dampak bahaya Narkoba," Pesan Kapolsek Bagan Sinembah melalui Bripka Sujarwo

Bripka Sujarwo Melanjutkan "Pemahaman dampak negatif dari Narkoba dan obat terlarang harus mulai kita sampaikan diusia dini agar pencegahan peredaran Narkoba itu dapat kita minimalisir," Ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Sunaryo saat ditemui awak media momenriau.com mengatakan, Walaupun dalam hal kewenangan ini bukan Tupoksi Lembaga tetapi sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kita terhadap peredaran Narkoba yang telah menjadi perhatian serius dan sudah sangat meresahkan Orang tua terhadap lingkungan dimana anaknya ber inter aktif.

"Bentuk Kepedulian Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) terhadap Maraknya peredaran Narkoba umumnya di Rokan Hilir Khususnya Dikecamatan Bagan Sinembah,karena persoalan pencegahan Narkoba bukan hanya tugas Aparat penegak Hukum saja tetapi itu tugas kita semua sebagai warga Negara yang inggin generasi muda sebagai penerus bangsa terbebas dari Pengaruh Narkoba," Ucap ketua L-KPK.

Sunaryo menambahkan,"Dampak dari kehancuran Bangsa ini akibat dari Narkoba marak dimana mana mulai dari Usia dini sampai Dewasa baik pelajar maupun pejabat,itu yang harus kita cegah agar Melalui hal yang positif Sosialisasi-sosialisasi di sekolah sekolah seperti hal yang dilakukan saat ini,"tegas Sunaryo.

Ketua PC Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai-Rokan Kampus Bagan Batu,Andre Syaputra mengatakan kegiatan ini sebagai edukasi tentang penanganan dan pencegahan dampak bahaya Narkoba.

"Mahasiswa sebagai Masyarakat Intlektual sangat prihatin akan mewabahnya Narkoba disetiap daerah yang ada, selama ini langkah pihak Kepolisian Sudah sangat maksimal dalam melakukan Pemberantasan Peredaran Narkoba, tetapi pegerakan Pemerintah sangat kurang dalam melakukan upaya pencegahan sehinga satu diberantas muncul tiga lagi bandar baru," Tegasnya.

"Dengan ini kami Mahasiswa bersama Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi di dampingi Kepolisian Mengelar Sosialisasi Untuk Usia Dini di Sekolah Dasar Swasta Al.Mawadah sebagai upaya pencegahan dari mulai usia dini," Terang Andre dengan nada semangat. 

Ketua Yayasan Sekolah Dasar Swasta Al.Mawadah,Asni Marpaung didampingi Kepala Sekolah Kholijah Marpaung.S.Ag mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Mahasiswa dan L-KPK karena akan sangat berdampak Positif terhadap pemahaman akan Bahaya dan kerugian jika terjerumus didunia Narkoba.

"Apresiasi yang luar biasa kami berikan kepada Mahasiswa dan L-KPK yang didampingi Kepolisian yang telah mengelar sosialisasi anti Narkoba karena ini akan berdampak sangat positif terhadap upaya pencegahan dimulai usia Dini," Ucap ketua Yayasan Al.Mawadah.

Khodijah Marpaung.S.Ag berharap kegiatan seperti ini semangkin ditingkatan bukan hanya sekolah kami saja tetapi sekolah sekolah lainya baik tingkat sekolah Dasar maupun sampai tingkat Sekolah Menengah Atas,"Harapnya.

Ketua Kampus Stai-Rokan Bagan Batu Imran Rido.SPd.MPd, mengatakan kepada momenriau.com, sangat mensuport kegiatan yang dilakukan mahasiswa"selagi bersifat positif kami dari pimpinan Kampus sangat mendukung kegiatan yang digelar mahasiswa bersama LKPK Kabupaten Rokan Hilir, "Singkatnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ