Peran Aktif Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Dampingi Posyandu di Desa Binaan

Senin, 24 Juni 2024 - 10:52:44 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Sertu Sardi melaksanakan kegiatan pendampingan Pelayanan Posyandu di kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya.

Dalam kegiatan itu Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil juga memberikan pendampingan penimbangan balita serta pemberian vitamin sekaligus pembinaan stunting.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dan kader posyandu dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

" Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan," ujarnya.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan Desa dan kader posyandu itu, lanjut Danramil meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi, pemberian makanan sehat serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

“ Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami,"  ungkap Kapten Inf Khairul Anwar.

Dalam kegiatan posyandu di Desa, Babinsa juga terus mengingatkan warganya untuk tetap selalu menjaga kesehatan kesehatan serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di desa. (min)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ