Libur Akhir Pekan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Ingatkan Warga Jangan Membakar

Ahad, 23 Juni 2024 - 13:27:41 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG --- Kendati libur Akhir Pekan, namun jajaran Koramil 0321-02/Rohil tetap melaksanakan kegiatan didesa binaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran dengan terus melakukan kegiatan patroli.

Dalam patroli, kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Kopda Nikho Fernando pada Ahad (23/6/2024) itu menyasar di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang seputar dampak dan bahaya dari karhutla itu sendiri.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan tersebut perlu dilakukan mengingat kondisi cuaca beberapa hari terakhir juga tidak menentu.

" Intinya, sosialisasi yang kita lakukan itu untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang dampak dan bahaya dari karhutla itu sendiri," ujarnya.

Dan oleh karena itu, lanjutnya lagi disela-sela patroli personel TNI selalu memberikan edukasi.

" Dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan dengan melarang membuka lahan dengan cara membakar," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ