Yaga Yangde Group Riau Gelar Rapat Evaluasi Penerima Bantuan Pendidikan

Rabu, 19 Juni 2024 - 23:00:00 WIB Cetak

Ketua Yaga Yangde group Riau Ali Azmi, bersama tim

MR.com (Pekanbaru) - Yaga Yangde Group Riau yang dipimpin langsung Ketua group Riau Ali Azmi, MA, gelar rapat bersama timnya bertempat di Pendopo jalan Kaharuddin Nasution Marpoyan Pekanbaru.

Ketua tim Yaga Yangde group Riau Ali Azmi, MA, menyampaikan bahwa Yaga Yangde group Riau dibentuk dengan tujuan membantu anak anak usia sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang maksimal dikalangan keluarga yang kurang mampu.

"Hari ini kami rapat bersama tim, untuk mengevaluasi dan menentukan anak anak usia sekolah yang mana yang layak menerima bantuan dari Yaga Yangde, sekaligus menetapkan waktu penyerahan bantuan", ungkap Ali Azmi pada Rabu (19/06/2024).

Lanjut Ali Azmi, tim Yaga Yangde Riau siap untuk mendata dan mengusulkan anak anak dari kalangan tidak mampu  untuk menerima bantuan pendidikan sebanyak mungkin.

"Pada awalnya terbentuk tim Yaga Yangde Riau yang berjumlah 12 orang, setiap orang bertugas untuk mencari, mendata dan mengambil satu fhoto sekaligus visual keadaan sesungguhnya pihak yang menjadi objek bantuan Yaga Yangde seperti keadaan rumahnya sekaligus status rumahnya (milik sendiri/sewa red), status perkawinan orang tuanya, jumlah tanggungannya, sekolah dimana anaknya serta pekerjaan dan penghasilan orang tuanya, setelah semua terdata hasilnya akan dievaluasi oleh tim verifikasi, jika layak menurut tim verifikasi barulah bantuan diserahkan", terangnya.

Ali Azmi menambahkan, "Bantuan dari Yaga Yangde adalah salah satu upaya mandiri diluar bantuan yang sudah ada dari Pemerintah untuk mengantisipasi anak anak putus sekolah karena alasan kemiskinan," tambahnya.

Ali Azmi juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan menyerahkan bantuan perdana Yaga Yangde setelah tim bekerja.

"Bantuan pertama rencananya akan diserahkan pada Jumat tanggal 21 Juni 2024 di salah satu rumah warga yang bertempat tinggal dalam wilayah Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, setelah komponen penilaian oleh tim dilapangan melewati dan lolos tahapan verifikasi," tuturnya.

Terakhir ia berberharap dengan bantuan Yaga Yangde bisa membantu anak anak miskin khususnya di Provinsi Riau, untuk tetap mendapatkan pendidikan.

"Harapan kami adalah dengan hadirnya Yaga Yangde ditengah tengah masyarakat Provinsi Riau, para orang tua tidak lagi cemas untuk menyekolahkan anak anaknya, sehingga anak anak mendapat pendidikan yang maksimal kedepan tanpa harus terkendala oleh masalah keuangan, kami berharap jika ada diantara masyarakat yg ingin mengusulkan anak anak dari  keluarga yang layak untuk dibantu karena alasan ekonomi, silahkan menghubungi tim Yaga Yangde, agar segera dilakukan peninjauan lapangan dan pendataan calon penerima bantuan," tutupnya.(Gln)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ