Masyarakat Selayar Berharap Miliki Pabrik Es

Senin, 14 Oktober 2019 - 07:21:40 WIB Cetak

Kepulauan Riau (Momen Riau)- "Salah satu upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarat nelayan di Kecamatan Selayar saat ini, adalah dengan membangun pabrik Es sebagai mempertahankan kesegaran ikan hasil tangkapan mereka," demikian H.Zakaria selaku Ketua KUD desa Penuba mengatakan pada hari Sabtu (12/10) dikantor berlokasi Jalan Merdeka Penuba.

Pada waktu yang sama, H.Zakaria juga mengatakan nelayan di Kecamatan Selayar, melalui Koperasi Unit Desa (KUD), sudah sering mengusulkan agar pabrik Es dapat dibangun/didirikan oleh pihak pemerintah yang berkompeten.


"Mengingat mata pencarian warga masyarakat Kecamatan Selayar adalah mayoritas Nelayan, maka keberadaan  Pabrik Es dimaksud menjadi sangat penting dan memiliki skala prioritas dalam pembangunan perekonomian," tutupnya.

Sejalan dengan harapan H.Zakaria, salah seorang tokoh masyarakat yang enggan ditulis jatidirinya,  berkomentar pada hari Minggu (13/10) disalah sebuah warung kopi di Penuba menyebutkan dalam hal pembangunan pabrik Es, untuk kepentingan warga atau rakyat, tidaklah berlebihan ketika H.Zakaria selaku Ketua KUD, dianggap salah satu yang mau atau mampu meneruskan suatu keinginan masyarakat nelayan, kepada pemerintah baik daerah ataupun pusat melalui bendera Koperasi.


Sebelum mengakhiri komentarnya, tokoh masyarakat Penuba yang cukup vokal dan selalu menjadi team sukses ketika pada suasana menjelang pilkada maupun pileg, dengan tersenyum mengatakan;"ketika pesta politik sudah usai dan berlalu, maka pada saat inilah warga masyarakat meminta, baik kepada pemerintah ataupun kepada para wakil rakyat,  bukan sebagai pamrih warga masyarakat,  akan tetapi mungkin seperti memberi dan menerima begitu,

Terkait dengan harapan warga masyarakat desa Penuba  tentang pabrik Es berdiri ditempat mereka, maka kepada semua pihak berkompeten diharapkan dapat menyerap keinginan dan mewujudkan harapan rakyat tersebut.

"Kepada wakil rakyat yang saat ini duduk sebagai DPRD di Kab.Lingga, terlebih yang daerah-pemilihannya waktu pileg yang lalu Kec.Selayar, tidak berlebihan rasanya bila memperjuangkan "Asa" warga ini. Semoga," harapnya

Laporan: Edysam




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ