Baleho Ucapan Selamat Iduladha Milik H. Bistamam Calon Bupati Rohil Dirusak OTK ! Simpatisan : Kita Jaga Dan Jangan Terprovokasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:48:35 WIB Cetak

Rohil -- Situasi politik di Kabupaten Rokan Hilir jelang Pilkada 2024 mulai kian memanas,Aksi perusakan baliho sosialisasi ucapan selamat Iduladha 1445 Hijriah milik bakal calon bupati mulai rawan terjadi dibeberapa wilayah diKabupaten Rokan Hilir. Salah satu yang menjadi korban adalah Bakal Calon Bupati Rokan Hilir H.Bistamam.

Baliho sosialisasi milik tokoh sentral yang sangat familiar dimata masyarakat Rokan Hilir yakni H.Bistamam ini dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) , Perusakan baleho tersebut terjadi di lokasi Jalan Lintas Teluk Nayang dan dua titik lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir pada 18 Juni 2024.

Nama H.Bistamam selaku putra daerah yang sukses sebagai pengusaha dan tokoh masyarakat Riau yang dikenal dermawan dan agamis sangat diinginkan dan di dorong oleh berbagai kalangan mulai dari tokoh dan masyarakat Rohil agar maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir.

Keinginan adanya perubahan dari warga Rokan Hilir untuk Pilkada tahun 2024 , seorang figur H.Bistamam jika diizinkan oleh Allah akan bergandengan dengan Jhon Charles , BBA.MBA yaitu gabungan dari Tokoh masyarakat sebagai pemimpin karismatik dan tokoh pemuda sebagai generasi masa depan Rokan Hilir yang energik .

Namun tidak disangka, kehadiran calon kandidat pasangan Cabup dan Wabup Rohil untuk Pilkada 2024 ini rupanya membuat lawan politik terkesan takut bersaing dan takut bertanding sehingga patut diduga ada tindakan tidak terpuji baliho sosialisasi ucapan selamat Iduladha Bacalon H.Bistaman di rusak dan di robohkan oleh orang tak dikenal (OTK).

Berbagai tanggapan dan komentar politik dari warga dan simpatisan salah satu dilontarkan Ir Ganda Mora terkait adanya perusakan baleho sosialisasi milik H. Bistamam ,  patut diduga disebabkan ada pihak - pihak yang kuwatir dan tidak pede untuk bersaing.

” Seharusnya kalau bertanding harus melakukan segala upaya yang baik dan mengedepankan kemampuan memimpin dan karena dicintai oleh rakyat,  jangan melakukan upaya yang melanggar etika dan melakukan segala cara untuk memperoleh kemenangan. Sebab masyarakat sudah pintar tau siapa yang layak dan tidak layak, sebut Ir.Ganda Mora SH.M.Si .

 

Dalam kesempatan ini, Ganda Mora,SH.M.Si  mengimbau seluruh Simpatisan dan pendukung H.Bistamam untuk tetap menjaga kondusivitas serta tidak terprovokasi atas tindakan-tindakan yang tidak bertanggung jawab, Mari kita hadapi pesta demokrasi kedepannya dengan aman dan damai. Pungkasnya.

Terkait kejadian ini ,Bakal Calon Bupati Rohil H.Bistamam yang dikonfirmasi wartawan terkait adanya dugaan aksi pengrusakan yang menyasar balihonya, tetap menanggapi dengan santai dan hanya mengimbau semua pihak agar tetap mengedepankan politik yang santun, serta mengungkapkan bahwa jika aksi pengerusakan atributnya itu adalah bagian dari bentuk kekhawatiran orang terhadap dirinya, dirinya menilai itu adalah bagian dari dinamika yang ada.

” Tetap berpikir positif saja, namun kami juga tentu menghimbau agar tetap mengedepankan politik santun, ” kita semua bersaudara, kedamaian itu indah,” kata H.Bistamam, Selasa (18/06/2024) sore.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ