Idul Adha 1445 H, FKMTD Sembelih 1 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kambing

Selasa, 18 Juni 2024 - 06:57:11 WIB Cetak

Ketua FKMTD Fahruddin bersama pengurus lainnya saat akan laksanakan penyembelihan qurban

MR.com (Pekanbaru) - Forum Kampung Melayu Tempo Doeloe (FKMTD) sembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada Idul Adha 1445 H, penyembelihan dilaksanakan pada Selasa (18/06/2024) di halaman rumah Sekretarisnya jalan Ababil no.16 Sukajadi Pekanbaru.

                       

Ketua FKMTD Fahruddin Hasibuan, bahwa hewan qurban berasal dari anggota FKMTD sendiri.

"Qurban hari ini adalah tahun kedua kita laksanakan, sebelumnya Idul Adha 1444 H kami juga laksanakan seperti ini, terima kasih kepada anggota yang sudah mau berqurban lewat FKMTD dengan harapan FKMTD bisa berbagi baik sesama anggota maupun kepada orang lain, sesuai dengan tema kita, 'tebar kebaikan Qurban tebarkan berkah dan kebahagiaan', terang Upa panggilan sehari hari ketua FKMTD dari dahulunya dilingkungan Kampung Melayu.

                                 

Lanjut Upa, ia berharap tahun depan akan lebih banyak lagi jumlah hewan qurban lewat FKMTD.

"Kami berharap selain potensi dari anggota yang tercatat sekitar 180 orang, Pemerintah juga hendaknya ikut memperhatikan kami kedepannya, agar tahun depan kita berbaginya bisa lebih maksimal baik lewat qurban maupun lewat program program kerja kami," harapnya.

Seperti diketahui bersama bahwa FKMTD didirikan pada 15 Januari 2017, yang langsung dikukuhkan oleh Lurah Kampung Melayu pada saat itu.Tujuan pendiriannya adalah agar ikatan silahturahmi anak anak yang tumbuh kembang di Kampung Melayu tidak terputus, walaupun sampai saat ini ada yang tetap berdomisili di Kampung Melayu maupun yang sudah berpindah ketempat lain.

"FKMTD adalah wadah dimana kami anak anak yang pernah tumbuh kembang di Kampung Melayu bersepakat dan terpanggil untuk membentuk tempat dimana kami bisa mengenang masa lalu kami, saat dimana masa kecil maupun saat saat kami sekolah bisa kami ingat kembali, makanya FKMTD adalah rumah kenangan bagi kami", tutup Upa.

Acara berjalan dengan lancar, ditutup dengan makan dan fhoto bersama sama, setelahnya dilakukan pembagian daging qurban kepada yang berhak menerima.(Gln)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ