Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Hadiri Sosialisasi Pengenalan dan Pencegahan Stunting

Ahad, 16 Juni 2024 - 10:28:02 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Nopi Ariwibowo ikut menghadiri kegiatan sosialisasi tentang pengenalan dan pencegahan Stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (16/6/2024) di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rokan Hilir, Datuk Penghulu Ujung Tanjung, Bhabinkamtibmas, Ketua BPKeb, Kepala Puskesmas Sidinginan dan masyarakat kepenghuluan Ujung Tanjung.

Sosialisasi yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan melalui Dinas kesehatan dan PMD tersebut adalah guna untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan sekaligus penanganan Stunting yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Putih terkhusus di kepenghuluan Ujung Tanjung.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil bahwa pihaknya akan selalu mendukung seluruh kegiatan pencegahan Stunting yang ada di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil.

" Intinya, kegiatan ini sangat diperlukan, mengingat Stunting sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa, “ ungkapnya.

Danramil juga menjelaskan bahwa, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa anak Stunting penyebab utamanya asupan gizi.

" Masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan, inilah pemahaman yang keliru selama ini," terangnya kembali.

Selain itu sosialisasi pencegahan Stunting ini juga menjelaskan bahwa yang semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi kebutuhan gizi sejak anak masih dalam kandungan hingga usia dua tahun.

" Jadi melalui momen sosialisasi hari ini ,mari kita sama-sama memahami ,apa semestinya kita lakukan dalam mencegah dan penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Tanah Putih dan di kepenghuluan Ujung Tanjung khususnya, “ tegas Kapten Cba (K) Karnilawati.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ