Wujud Peran Aktif, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Dampingi Penyaluran BLT-DD

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:31:53 WIB Cetak

BAGAN BATU -- Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Sertu Z Pulungan kembali menghadiri sekaligus lakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2024.

Dimana, Penyaluran BLT-DD tersebut dipusatkan di kantor kepenghuluan Bhayangkara Jaya kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (14/6/2024) sore itu juga turut disaksikan oleh Datuk Penghulu dan Staf, serta Bhabinkamtibmas, Aiptu Fery Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga secara simbolis turut melakukan penyerahan bantuan tersebut kepada masyarakat selaku penerima manfaat secara bergantian.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan kegiatan tersebut.

" Kami disini hanya untuk ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut kepada masyarakat yang menerima. Dan diharapkan tepat sasaran dan dapat berjalan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku dari pemerintah pusat," ungkap Danramil.

Danramil juga mengatakan, Babinsa secara simbolis berikan bantuan BLT DD kepada warga berupa uang untuk periode Januari - Mei 2024.

Danramil juga berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Harapannya dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang telah menerima BLT-DD nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka masing-masing," pungkas Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ