PKK

Sekda Amril dan Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat sambut kedatangan Tim Monitoring TP PKK Sumut

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:15:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Langkat). Stabat, 
Dalam program " Aku Hatinya PKK", Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara meninjau desa percontohan Desa Banyumas Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Rabu (12/6/24)pagi.

Tim monitoring tersebut dipimpin Pj Ketua PKK Sumatera Utara diwakili Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga provinsi Sumatera Utara Ny. Dian Arief Trinugroho.
    Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos., M.AP beserta Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy sambut kedatangan rombongan TP PKK Sumatera Utara tersebut.
    Aku Hatinya PKK merupakan program untuk menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah dan pekarangan dengan tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias yang memberi nilai tambah untuk keindahan, keasrian dan ekonomi.
    Joko Saputra selaku Kades Banyumas ucapkan selamat datang di desanya.
    "Selamat datang Tim monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara beserta TP.PKK Kabupaten Langkat di Desa Banyumas. Semoga kedatangan hari ini membawa keberkahan dan membuahkan hasil yang terbaik sehingga dapat mengharumkan Kabupaten Langkat di Sumatera Utara", ucapnya dan harapnya.
    Sambutan Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos., M.AP sampaikan bahwa TP.PKK merupakan motor penggerak bagi masyarakat yang tumbuh dari bawah.
    "Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan keluarga sejahtera", ucapnya.
    Hal ini sejalan dengan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa yaitu masyarakat desa memiliki hak dan kesempatan yang luas untuk melaksanakan kegiatan dan program dari hasil musyawarah desa.
    "Artinya pembangunan yang dilaksanakan desa harus selaras dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat desa" ucapnya.
    "Jika sinergi yang baik antara pembangunan dana desa dengan APBD Kabupaten Langkat akan lebih banyak keluarga yang sejahtera" tambahnya.
    Di akhir sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat sampaikan harapannya beserta harapan masyarakat Desa Banyumas.
    "Kami berharap kami bisa masuk di 6 besar dan bisa mendapatkan juara 1" harapnya sambil tersenyum.
    Pj. Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy sampaikan bahwa Desa Banyumas terpilih menjadi desa binaan TP.PKK Kabupaten Langkat sebagai desa pelaksana "Aku Hatinya PKK".
    "Kami terus melakukan pembinaan secara langsung maupun berjenjang kerjasama dengan instansi terkait" ucapnya.
    Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy juga menyampaikan bahwa dukungan dari Pj. Bupati Langkat sangat mempengaruhi pergerakan dalam program pembinaan desa dan kelurahan.
    Ia sampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran dan monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.
    "Semoga nantinya dapat memberikan masukan dan arahan untuk perbaikan kami kedepankan" ucap dan harapnya.
    Pj. Ketua TP PKK Sumatera Utara diwakili Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga provinsi Sumatera Utara Ny. Dian Arief Trinugroho apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Langkat dan Desa Banyumas yang telah berupaya mensukseskan kegiatan ini.
    "Monitoring ini merupakan bentuk tanggungjawab dalam program PKK tujuannya bersama kita bekerja dan berprestasi untuk merasakan manfaat besar dari pergerakan PKK", ungkapnya.
    Ia berharap semoga monitoring ini sebagai wadah bersama sebagai silaturahmi, berkarya dan berprestasi.
    Selanjutnya Tim Monitoring TP PKK Sumatera Utara bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dan rombongan TP.PKK Kabupaten Langkat meninjau dan berkeliling Desa Banyumas.( Arifin ).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ