Stanting

"Jika Posyandu Diberdayakan Maksimal, Ini Sangat Mudah Untuk Terealisasi".

Jumat, 14 Juni 2024 - 12:49:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Langkat). "Karena posyandu sebagai ujung tombak dalam menciptakan generasi cerdas, sehat dan berkualitas" tambah Hassanudin.
    Diakhir pidato Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, di Desa Lama Kec.Wampu Desa Banyumas Kec stabat beberapa waktu lalu, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Sumatera Utara bebas stunting.

 "Hal yang perlu kita perhatikan untuk mempersiapkan perkembangan potensi masa depan anak untuk generasi penerus menuju Indonesia Emas 2045" katanya.
    "Kami akan terus memantau kegiatan intervensi di semua Kabupaten di Sumatera Utara. Sehingga nantinya Sumatera Utara dapat mencapai target umum yaitu dibawah 14%, tetapi target saya Pj Gubernur dibawah 10%", ungkapnya sembari tersenyum.
    Selanjutnya Pj Gubernur Sumatera Utara didampingi Kapoksahli Kodam I BB, Pj Ketua PKK Sumatera Utara, Pj Bupati Langkat,  Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat memukul gong pertanda Kick Off gerakan intervensi serentak percepatan penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.
    Selanjutnya Pj Gubernur Sumatera Utara memberikan 300 Paket jajanan sehat untuk balita dan 100 susu.
    Pemerintah Kabupaten Langkat juga memberikan lewat Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat sebanyak 100 paket susu untuk ibu hamil dan lewat dinas sosial Kabupaten Langkat  sebanyak 471 paket untuk lansia, disabilitas dan anak terlantar. Paket yang diberikan berupa minyak goreng, beras dan mie instan.( Arifin ).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ