Tinjauan Bupati di jembatan yang roboh.

Pj. Bupati Langkat Tinjau langsung "Titi Besi" Yang roboh Di Batang Serangan.

Jumat, 14 Juni 2024 - 12:32:00 WIB Cetak

(Momeneiau.com Langkat). Batang Serangan, Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP,M.AP bersama ketua DPRD Langkat Sribana,SE meninjau langsung jembatan Sei Batang serangan yang roboh beberapa hari lalu (Kamis, 13/06/2024).

Dalam tinjauannya tampak sejumlah pejabat ikut mendampingi mereka, seperti Johan Bangun Anggota DPRD Langkat,Wahyudiharto,S.STP,M.Si Kadis Kominfo Langkat,H..M.Ansyari,M.Kes. Kalak BPBD Langkat,Camat Padang Tualang M. Izwanda, SE, Kp, M.SP, Camat Dr. Robbi Rezeki,M.Pd,S.pd dan sejumlah pejabat lainnya. Pj.Bupati meninjau secara langsung jembatan yang roboh kurang lebih sepanjang 12 Meter.
    Setelah meninjau beliau menuju kantor camat Batang Serangan untuk melaksanakan rapat dengan para pejabat beserta beberapa Kepala Desa  dan tokoh masyarakat yang hadir demi menindaklanjuti robohnya jembatan Sei Batang Serangan. Dalam rapat itu beliau menyampaikan 3 poin rencana penanganan demi mengatasi roboh jembatan diantaranya, yaitu:
    Rancana A. Pembangunan jembatan baru pada jembatan yang roboh di pertengahan bulan Juli 2024 dan di perkirakan selesai pada pertengahan Desember dengan sumber dana yang di pergunakan APBD Provinsi Sumatera utara.
    Rencana B. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta membuat jalan alternatif agar dapat di lalui oleh mobil roda 6 dengan maksimal tonase 12 TON, dan nantinya pembuatan jalur alternatif 1 yang direncanakan melewati jalan perkebunan akan bekerjasama dengan para perusahaan yang ada di kecamatan Padang Tualang dan Kecamatan Batang Serangan.
    Rencana C. Jalan alternatif 2 yang saat ini digunakan hanya bisa di lalui roda 2 dan roda 4 di desa Beteng Rejo, agar juga selalu di perhatikan perawatan dan penyiraman jalan selama berjalannya pembangunan jembatan sei Batang serangan.
    Pj.Bupati Langkat berharap dengan di buatnya jalur alternatif tetap yang harus diperhatikan adalah keselamatan bagi para pengguna jalan alternatif tersebut. Nantinya pemkab Langkat akan bekerja sama dengan perusahaan yang ada untuk melakukan penyiraman jalan mengunakan air agar masyarakat tidak menghirup debu akibat di lalui kendaraan.
    Beliau juga memberi amanah kepada camat batang serangan dan padang tualang, untuk melakukan pertemuan dengan pelaku usaha demi mensukseskan pembangunan jembatan. Beliau berpesan kembali kepada semua pihak untuk kawal pembangunan jembatan, dan di jaga ketika nanti sudah selesai.
    Selanjutnya Camat batang serangan juga menyampaikan bahwa, hari ini pihaknya sudah melayangkan surat undangan rapat yang akan dilaksanakan besok (Jumat/14/06/2024) kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan batang serangan guna membahas rencana tindaklanjut dan hal-hal lain yang diperlukan guna pembuatan jalan alternatif melalui jalan perkebunan yang bisa dilalui oleh mobil roda 6 dengan maksimal tonase 12 TON.  ( Arifin ).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ