Sambut Idul Adha, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil dan Warga Goro Massal

Jumat, 14 Juni 2024 - 12:01:24 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Heri Juliadi bersama dengan warga dan aparat kepenghuluan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan gotong royong massal.

 

Dimana kegiatan itu Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil dan warga membersihkan pekarangan mesjid dan juga posyandu yang ada di kepenghuluan Melayu Tengah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Jumat (14/6/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/Tp, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut peran Babinsa mampu mendorong semangat masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong royong saat melaksanakan pembersihan mesjid baik dalam maupun luar mesjid sampai dengan selesai.

“Pembersihan ini kita kebut jelang pelaksanaan sholat Idul Adha yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, disamping itu tujuan pembersihan ini untuk membiasakan agar masyarakat selalu mengedepankan kepentingan umum dan kerjasama," ujarnya.

Babinsa juga, lanjut Danramil menghimbau agar masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat.

Dan selain itu gotong royong sangat memiliki arti penting pada setiap efen kegiatan apalagi peran gotong royong untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

" Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat dan masih banyak manfaat dari gotong royong”, imbuh Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ