Sempena HUT Rohil Ke- XX, Pemkab Gelar Ratip Togak Dan Kenduri Besar

Ahad, 13 Oktober 2019 - 14:54:42 WIB Cetak

 

Sempena  HUT Rohil Ke- XX, Pemkab Gelar Ratip Togak Dan Kenduri Besar

BAGANSIAPIAPI, MOMENRIAU, Memeriahkan HUT Ke-XX Rokan Hilir, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab)  menggelar acara kenduri besar dan Atip Togak / Ratip berdiri di halaaman serta kenduri besar di halaman kantor BPKAD jalan Merdeka Bagan siapi-api.

Hadir pada acara  Bupati Rohil, H. Suyatno AMp, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Setda) H. Surya Arfan S.Sos, MSi serta unsur Forkopimda Kab. Rokan Hilir, Pimpinan OPD, Staf dan karyawan jajaran Pemkab Rohil, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para santri ponpes dan masyarakat yang ada di Bagansiapiapi.

Suyatno dalam sambutannya mengajak agar masyarakat Rohil bersama-sama mendoakan Rohil menjadi daerah yang maju dan diberkahi Allah SWT.

"Melalui acara ratip togak dalam memeriahkan HUT Rohil ke-XX ini  marilah bersama-sama berdoa agar Rohil menjadi kota yang maju dan diberkahi Allah SWT, tak terasa Rohil ini sudah beruisa 20 tahun, patut kita syukuri apa yang sudah kita peroleh untuk Rohil selama ini, ” ucap Suyatno  sembari di Aamiin kan hadirin diacara ratif togak, Rabu ( 2/10/19).

Lanjutnya, di usia Kabupaten Rohil ke 20 yang kita cintai, banyak Pemda laksanakan program seperti pembanguna insfraktruktur, kesehatan dan pendidikan. Mari kita doakan kabupaten kita cintai, menjadi kabupaten yang maju,” ucap Suyatno.

 “Kita sudah melaksanakan sholat isya berjamaah. Sebentar lagi kita akan makan bersama di acara  Kendui Bosa, Atip Togak dan Istighosah Qubro. Alhamdulillah kegiatan demi kegiatan berjalan dengan lancar, walaupun dalam keadaan hujan,” ujar Bupati H Suyatno.

Rangkaian acara Atip Togak, diawali dengan Sholat berjamaah, dan dilanjutkan dengan makan bersama. Pemkab Rohil menyembelih satu ekor sapi diacara Kenduri Bosa. Usai acara Kenduri Bosa, dilanjutkan dengan atip togak, dipimpin Kabag Kesra HM Zein, dan Istighosah Qubro. Hujan deras disertai angin kencang mengguyur disaat Atip Togak akan dimulai. (Ir)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ