Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Goro Bersama Warga

Ahad, 09 Juni 2024 - 10:36:21 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serma Seman bersama dengan Bhabinkamtibmas dan warga melaksanakan kegiatan Gotong royong (Goro).

Kegiatan kali ini menyasar pada titik jalan Pemda RT 01 RW 01 Kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih, Ahad (9/6/2024).

Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan teritorial.

" Dimana, kegiatan tersebut bertujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga di Desa Binaan masing-masing," ucapnya.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput dan ranting liar disepanjang jalan diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” katanya.

Selain menciptakan rasa nyaman bagi pengguna jalan, lanjut Danramil lagi kegiatan Goro tersebut juga bertujuan untuk memperindah penampilan kampung itu sendiri.

" Oleh sebab itu, kedepannya kita akan semakin rutin mengajak warga untuk memperindah kampung dengan melaksanakan Goro secara berkala," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ