Kamtibmas.

Kades Teluk Mengadakan Pembinaan Keamana & Ketertiban Masyarakat Bersama Unsur FORKOPIMCA Kec. Secanggang.

Selasa, 21 Mei 2024 - 12:46:00 WIB Cetak

Momenriau.com Langkat (Sumut).
Dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan & ketertiban masyarakat, Desa Teluk Kec. Secanggang Kab. Langkat, mengadakan Pembinaan Keamanan
dan Ketertiban Masyarakat pada selasa 21/05/2024) bertempat di Kantor Desa Teluk Kecamatan Secanggang, di hadiri unsur FORKOPIMCA dan  menghadirkan perangkat desa dan warga Desa se Kecamatan Secanggang. 

Pembinaan Keamanan dan Ketertiban bertujuan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan nyaman, terlihat  hadir dalam acara dimaksud, Camat di wakili oleh Hidayat, sedangkan nara sumber oleh Kasi Pemerintah Kecamatan  Secanggang, Kasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Trantib ) Kecamatan Secanggang, Polsek AKP Salija
dan turut hadir mewakili Koramil 08 / Secanggang Bati Komsos Pelda SOFIAN.
    Pemerintah Desa teluk kec Secanggang. mengadakan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat bertujuan agar warga masyarakat Desa Teluk Kecamatan Secanggang, bisa mawas diri menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, serta acara pembinaan keamanan dan  masyarakat sudah merupakan agenda rutin Pemerintah Desa teluk. 
    Jika  terjadi permasalahan  di Desa Teluk hendaknya dapat diselesaikan di lingkungan sendiri dengan peran serta perangkat desa  dan jika tidak bisa terselesaikan dilingkungan Desa sendiri, silahkan untuk minta bantu kepada Kantibmas atau Babinsa di Desa Teluk, kalau tidak juga bisa di selesaikan, baru melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat, kecuali untuk kasus kasus tindak pidana berat seperti perkosaan, pembunuhan, prampokan dan tindak pidana lainnya. 
    Peran serta linmas juga dibutuhkan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat di pemerintah Desa maupun 
di pemerintah Kecamatan, selain itu, Pemerintah Kecamatan Secanggang juga berharap, agar warga masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban, di tingkat Dusun maupun tingkat desa. ***(Arifin)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ