Kamtibmas.

Kades Karang Anyar Mengadakan Pembinaan Keamana & Ketertiban Masyarakat Bersama FC Unsur Muspika Kec. Secanggang.

Senin, 20 Mei 2024 - 18:04:00 WIB Cetak

Momenriau.comnLangkat (Sumut).
Dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat, Desa Karang Anyar Kec. Secanggang Kab. Langkat mengadakan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada Senin 20/05/2024)  bertempat di Kantor Desa karang Anyar Kecamatan Secanggang di hadiri unsur MUSPIKA dan Organisasi ke pemudaan jugak menghadirkan perangkat desa dan peserta warga Desa karang Anyar Kecamatan Secanggang. 

Pembinaan Keamanan dan Ketertiban bertujuan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan nyaman dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Langkat Tahun 2024. Menghadirkan Nara sumber dari Kasi Pemerintah Kecamatan  Secanggang, Kasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Trantib ) Kecamatan Secanggang, Polsek kec. Secanggang juga Koramil kec. Secanggang.
    "Pemerintah Desa karang Anyar mengadakan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat bertujuan agar warga masyarakat Desa karang Anyar  Kecamatan Secanggang bisa mawas diri menjaga keamanan lingkungannya masing-masing, serta acara pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat sudah merupakan agenda rutin Pemerintah Desa karang Anyar" 
    Jika  terjadi permasalahan  Di desa karang Anyar hendaknya dapat diselesaikan di lingkungan sendiri dengan peran serta perangkat desa  dan jika tidak bisa terselesaikan dilingkungannya Desa sendiri silahkan untuk melaporkan kepada kepolisian setempat kecuali untuk kasus kasus tindak pidana berat seperti perkosaan, pembunuhan dan tindak pidana lainnya. Peran serta linmas juga dibutuhkan dalam keamanan dan ketertiban masyarakat di pemerintah desa maupun dipemerintah kecamatan, selain itu juga dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Langkat Tahun 2024 nanti, dari Pemerintah Kecamatan Secanggang berharap agar warga masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban, di tingkat Dusun maupun tingkat Pedesaan. ***(Arifin)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ