Perda.

H. Syah Afandin, SH Duduk Bareng Bersama Mas'ud, SH, MH Saat Ngobrol Tentang Perda Pemajuan Kebudayaan Melayu.

Ahad, 05 Mei 2024 - 19:32:00 WIB Cetak

Momenriau.com LANGKAT (Sumut). Kehadiran Lembaga Dewan Syarikat Melayu Langkat (DSML) yang di Ketuai H. Sukhyar Mulyamin sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Langkat khususnya masyarakat Melayu.

Pasalnya, DSML merupakan salah satu lembaga masyarakat yang fokus dan getol untuk memperjuangkan lahirnya Perda, tentang kemajuan Kebudayaan Kabupaten Langkat di bumi Melayu. 
    Hal tersebut disampaikan H. Syah Afandin, SH yang akrab disapa Ondim, saat berbincang dan duduk santai bersama Mas'ud, SH. MH. CPM. CPCLE. CPL. Adv, selaku Ketua Advokasi Jaringan Ondim For Jastice (A.J.O. For Jastice) di kediamannya
di Medan, pada hari Sabtu malam (4/5/2024).
    "Saya tau maksud dan tujuan Perda tersebut, sebab proses atau tahapan pembuatan Perda dilakukan pada saat saya masih menjabat sebagai Plt. Bupati Langkat dan sampai akhir jabatan saya sebagai Plt, saya belum mengetahui hasilnya apakah Perda sudah selesai," ujar Syah Afandin, SH.
    Lebih lanjut Syah Afandin, SH., meminta kepada Mas'ud yang akrab disapa Dimas dengan mengatakan, "saya minta tolong supaya di ikuti perkembangan perda tersebut dan di bantu, karena, perjuangan DSML untuk Perda tentang kemajuan Kebudayaan Kabupaten Langkat harus kita dukung".
    "Menurut H. Syah Afandin, SH., perjuangan DSML untuk Perda Kemajuan Kebudayaan Kabupaten Langkat Harus Kita Dukung", jelas Mas'ud.
    Mas'ud juga mengatakan, "saya juga merupakan Penasehat hukum pada DSML, terkait perhatian khusus terhadap Perda yang dimaksud pak Ondim, akan saya sampaikan kepada Ketua DSML". 
    "Semoga dengan adanya perhatian dari pak Ondim, proses perjalanan Perda ini akan semakin ringan," ucap Mas'ud, SH, MH singkat.
    Di tempat terpisah, Ketua DSML Drs. H. Sukhyar Mulyamin, saat dihubungi via telepon selulernya pada 5 Mei 2024 menyebutkan, "terima kasih atas perhatian yang di berikan oleh pak H. Syah Afandin, SH". 
    "Terkait Perda, proses dan tahapan sudah banyak yang kita lalui, saat ini Perda tersebut sudah hampir rampung dan DSML hanya saja mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak", kata Drs. H. Sukhyar Mulyamin.
    "Perda tentang kemajuan Kebudayaan Melayu yang selama ini yang di perjuangkan oleh Dewan Syarikat Melayu Langkat (DSML) telah di syahkan pada sidang paripurna yang digelar Jumat (29/12/2023) lalu", kata Sukhyar Mulyamin.
    "Tentunya kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, semoga Langkat Bermarwah dan Relijius sebagai Negeri Melayu yang bertuah", Drs. H. Sukhyar Mulyamin mengakhiri pembicaraannya dengan awak media. ( Arifin )




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ