Dikarantina 1 Bulan Penuh 14 Santri Pondok Quran Almajidiyah Hafidz 30 Juz

Senin, 07 Oktober 2019 - 01:39:56 WIB Cetak

Ket photo Pendiri pondok dan ketua Yayasan bersama para Hafidz dan Hafidzah

BAGANBATU- Pendiri Pondok AlQuran Al Majidiyah Buya H.M.Bachid Majid bersama Ketua Yayasan H.M.Hendra Gunawan.SH Hadiri acara tepung Tawar dan Upah Upah untuk Santri dan Santriwati yang mengikuti Program Hafidz Quran 30 Juz. minggu (6/10)Kemarin

Setelah mengikuti Program Karantina Selama satu bulan penuh mulai tanggal 28 Agustus 2019 sampai 28 September 14 Santri yang terdiri dari 5 Santri Putra dan 9 Santri putri dinyatakan telah lulus menjadi Hafidz dan Hafidzah Quran 30 Juz.

Ketua Yayasan Pondok AlQuran Al Majidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah H.M.Hendra Gunawan.SH mengatakan kepada momenriau.com" Setelah mengikuti Program Karantina sebulan penuh mereka para santri telah lulus dan disebut sebagai Hafidz Quran Sugro,"Kata ketua yayasan.

Ketua Yayasan Pondok AlQuran Al.Majidiyah Yang akrab dipanggil H.Iwan menyampaikan,"untuk menjadi Hafid Quran itu bukan perkara muda, bukan hanya sekedar menghafal tetapi juga harus dapat menjaga tingkah laku perkataan juga tutur kata,"Ujar H.Iwan.

H.Iwan menjelaskan Sudah menjadi kebiasaan setiap santri yang telah lulus menjadi Hafidz Quran melalui program Karantina kita adakan acara Syukuran tepung tawar dan Sekalian upah-upah.

"Dengan diadakan Syukuran sebagai bentuk menyampaikan rasa Syukur semoga apa yang diraih selama Karantina melekat pada diri Hafidz dan Hafidzah karena masih ada satu ujian lagi yang harus dilalui," bebernya.

Kembali H.Iwan Menjelaskan Kalau saat ini mereka ke14 Hafidz dan Hafidzah namanya Hafidz Sugro dan mereka harus melanjutkan program selama enam bulan kedepan untuk menuju jenjang berikutnya Khatam Kubro yang akan diselengarakan pada bulan April Tahun depan (2020).

"Dikarenakan untuk menuju Hafidz Kubro itu para hafidz dan Hafidzah setiap harinya wajib menghafalkan Alquran sebanya 1 juz, 5 Juz dan 30 juz yang kemudian dilakukan TC" jelas H.Iwan.

Disampaikan H.Iwan lagi, bahwa Keberhasilan para hafidz Quran ini sebagai bukti cita cita mulia pendiri Pondok AlQuran Al.Majidiyah Buya H.M.Bachid Majid menjadikan generasi muda Islam calon pemimpin bangsa  yang berakhlak mulia seperti yang terkadung dalam isi AlQuran,"katanya.

"juga tidak terlepas peranan para ustadz dan Ustadzah yang sudah membimbing para santri selama karantina, namun hal itu juga karena berkat doa dan dukungan dari wali santri itu sendiri Karena Sesuai janji Allah didalam Alquran bagi Hafidz dan Hafidzoh akan dimasukkan kedalam surga nantinya. Dan semoga Allah Muliakan di dunia dan akhirat kepada para hafidz quran ini,"Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ