Antisipasi bullying.

*Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa*

Kamis, 25 April 2024 - 12:03:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Dalam rangka memberikan pelayanan dan edukasi kepada para pelajar Polsek Daik Lingga berikan sosialisasi tentang Pencegahan Bullying kepada para pelajar SD IT Al-Madani yang bertempat di Polsek Daik Lingga, Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Mastur menyampaikan kegiatan sosialisasi ini sebagai program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yaitu pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila.
    Kapolsek Daik Lingga melalui Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Mastur mengatakan semua potensi, bakat, minat para pelajar harus diberikan wadah sesuai dengan program kurikulum merdeka, agar mereka bisa terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat, minat dan potensi yang dimiliki supaya senang serta enjoy belajar di sekolah.
    "Minat para pelajar harus diberikan wadah sesuai dengan program kurikulum merdeka, agar mereka bisa terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat, minat dan potensi yang dimiliki supaya senang serta enjoy belajar di sekolah," ujarnya.
    Dalam sosialisasi tersebut Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Mastur menjelaskan tentang pengertian Bullying, jenis-jenis Bullying, faktor penyebab, dampak yang ditimbulkan serta solusi pencegahan terjadinya Bullying.
    Selain itu Bripka Mastur juga menjelaskan tentang Bahaya Laka Lantas dan Bahaya Penggunaan Handphone secara berlebihan terhadap kesehatan, terutama dikalangan pelajar, para pelajar harus fokus belajar, isi waktu luang dengan kegiatan yang positif, perhatikan teman bergaul, bentengi diri dengan keimananan.
    "Permasalahan Bullying yang saat ini cenderung meningkat dan mengkhawatirkan, peran serta orang tua harus peka dan senantiasa memberikan wawasan serta edukasi kepada putra putrinya jangan sampai terjadi Bullying baik didalam maupun diluar lingkungan sekolah, jika ada permasalahan langsung dikomunikasikan untuk dicarikan solusi pemecahannya," ucapnya.
    Sementara itu Kapolsek Daik Lingga IPTU Palti Simangunsong, pada kesempatan terpisah mengatakan “Kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan Bullying, Laka Lantas dan Bahaya Penggunaan Handphone dalam waktu yang lama sangat penting untuk menyelamatkan generasi muda agar bisa berprestasi dan berguna bagi bangsa serta negara," tegasnya.

Sumber : Humas Polres Lingga 
Editor    : Edysam.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ