Kreatif Kades.

Kepala Desa Selotong Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa.

Selasa, 23 April 2024 - 07:53:00 WIB Cetak

Momenriau.com Langkat (Sumut). Senin (22/04-2024) Pemerintahan Desa selotong Kecamatan secangang Kabupaten langkat, Provinsi Sumatera Utara kini pembangunan berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan perwajahan desa semakin mengalami perubahan.

Perlahan tapi pasti, desa ini terus berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. Mulai dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat,serta infrastuktur lainnya dan juga saat ini telah mengerjakan penyirtuan/pengerasan jalan sepanjang 700 M yang terletak di dusun 11(Dua) dengan anggaran Rp,151,873,000 (seratus limapuluh satu juta delapan ratus tujuh puluh tiga ribu rupiah)
    Kades Sumariono SH Selaku Kepala Desa selotong terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya.
    Dengan dukungan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat, pemerintahan desa dengan tim pengelola kegiatan di sibukan dengan pengalokasian dana bantuan pemerintah dari berbagi sumber anggaran seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat,dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang mana pengalokasian dana tersebut untuk pengerjaan  berbagi sarana dan prasarana dan infrastuktur lainnya.
    “Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus di tingkatkan. Kami selaku aparatur desa merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kades. Pasalnya, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun desa ke arah lebih maju", paparnya saat berbincang–bincang bersama wartawan media momenriau.com beberapa hari yang lalu.
    Oleh karena itu, lanjut kades Sumariono SH, pihaknya terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangunan desa. Obsesi Kades, dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, dan terus berkarya demi kemajuan desa.(Arifin)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ