Sidang Paripurna Hari Jadi Rohil Ke-20

Maston Pimpin Sidang Paripurna Istimewa, Bupati Suyatno Sampaikan Prestasi Rohil

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 13:08:01 WIB Cetak

Sidang paripurna istimewa HUT Ke-20 Rohil

BAGANSIAPIAPI, MOMENRIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) gelar sidang Paripurna Istimewa hari jadi ke -20 Rohil di Gedung DPRD Jalan Lintas Pesisir kawasan Perkantoran Batu enam Bagansiapiapi, Jumat  (4/10/2019).

Ketua DPRD Rohil yang baru saja dilantik, Maston, pimpin sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20 dan Bupati Rohil H. Suyatno menyampaikan  capaian pembangunan dan prestasi yang diperoleh masa satu tahun .

Sidang paripurna HUT Rohil ke 20 dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekda Riau, Ahmadsyah Harrofi,  DPRD Riau, Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Ketua DRPRD Maston beserta 44 anggota dewan, Sekda Rohil H Surya Arfan, Forkopimda, Plt Ketua DPRD Labusel SUMU, Mantan Gubri dan Bupati Rohil Wan Thamrin Hasyim, Para tokoh pendiri Rohil, tokoh agama dan seluruh undangan

Maston dalam sambutannya menyebutkan perlunya kerjasama dari semua pihak dalam pencampaian pembangunan Kabupaten yang lebih maju lagi kedepan. Sejak dilantik 30 september kemaren ini merupakan sidang pertama bagi DPRD Rohil dipimpin oleh pimpinan baru priode 2019-2024. Maston merupakan politisi dari partai PDIP dan PDIP merupakan partai perolehan kursi terbanyak dengan jumlah 7 kursi DPRD yang mengusulkan Maston sebagai pimpinan DPRD Rohil periode 2019 -2024.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kami, mengucapkan terimakasih atas mandat yang diberikan masyarakat kepada kami untuk duduk disini dan akan berupaya menjalan tugas serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat sesuai undang-undang, "kata Maston.

Atas nama seluruh anggota DPRD Rohil, Maston  juga mengucapkan terimakasih kepada  Bupati Rohil H Suyatno dan Wakil Bpati DRS Jamiludin serta jajaran penyelenggara pemerintahan Rohil mengucapkan terimakasih atas capaian kinerja dan pengabdian dalam memajukan pembangunan daerah, Negeri Seribu Kubah. Namun menurutnya apa yang telah dicapai tiduk membuat kita berpuas diri, karena kedepannya masih banyak PR yang sedang menanti terutama terkait kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan bencana asap.

Bupati Rohil H Suyatno dalam kata sambutannya mengajak semua pihak untuk memetik pelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamikan tersendiri sesuai era dan zaman sebagaimana ungkapan bijak setiap ada zamannya dan setiap zaman ada orangnya.

"Setiap orang ada zamannya, setiap zaman ada orangnya, kepada pendahulu dan para pendiri kabupaten Rohil dengan hormat saya menyampaikan terimakasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah. Diantara merka ada yang sudh mendahului kita, mari kita doa kan bersama semoga arwah mereka ditempat disisi Allah Subhanna wa'taala," ungkapnya.

Dengan memperingati HUT ke- 20 Kabupaten Rohil, Suyatno mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Visi- misi pemerintah  dalam  mewujudkan Rohil yang maju, mandiri dan sejahtera. Bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun2019, Rohil banyak memperoleh prestasi di berbagai bidang.

Rohil memperoleh opini WTP oleh BPK RI Propinsi Riau, peringkat  pertama se-Riau dalam penyelesaian tindak lanjut  temuan hasil  permeriksaan BPK  pada semester I tahun 2019, laporan LHKPN bagi pejabat Rohil telah melaporkan 100 persen sebelum tanggal 31 Maret 2019 dan lainnya.

Rohil juga mendapatkan penghargaan pembina Proklim tingkat nasional pada  tanggal 24 oktober Tahun 2018, Sakip Rohil mendapatkan nilai B dari MenPAN - RB, Akreditasi Madya RSUD Pratomo, Penghargaan Gubri kepada Kecamatan Bagan Senembah sebagai kecamatan terbaik  se-Propinsi Riau dalam evaluasi Kecamatan Tahun 2018, Rohil juga Terbaik II tingkat Propinsi Riau dalam pengelolaan jaringan  dokumentasi hukum tahun 2019. (IR)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ