Berbagi rejeki.

"Harry, Rajesh, Justin, Mark, Atik, Kimmy, Wisnu Dan Resti Berbagi Nasi Bungkus Di Batam".

Senin, 15 April 2024 - 20:00:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Batam). Berbagi nasi bungkus dan santunan adalah sebuah gerakan sosial yang terpuji, apalagi diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan. Demikianlah yang dilakukan oleh Harry, Rajesh, Justin, Mark, Atik, Kimmy, Wisnu dan Resti pada hari Minggu (14/04-2024) di Kota Batam.

Kedelapan insan yang berinisiatif ini, terdiri dari warga asal Batam berkolaborasi dengan beberapa warga negara Singapura, dengan tujuan berbagi rejeki antar sesama umat manusia, dengan turun ke jalan untuk membagi kan 250 kotak nasi plus santunan yang sudah di siapkan. 
    Dengan aksi yang mereka laksanakan ini, dengan berbagi nasi bungkus sejumlah 250 bungkus serta sedikit santunan, membuktikan, bahwa untuk melakukan hal yang bermanfaat untuk sesama, tidak mesti harus menunggu jadi orang ternama terlebih dahulu, akan tetapi berstatus pekerjapun, bisa melakukannya dengan ketulusan hati, seperti yang sudah dicontohkan oleh Harry, Rajesh, Justin, Mark, Atik, Kimmy, Wisnu dan Resti di Kota Batam ini.
    Bukan tokoh masyarakat bukan pula pejabat dan tidak pula memiliki Yayasan Sosial, namun memiliki jiwa kepedulian yang tinggi antar sesama, dengan semangat membagikan 250 nasi bungkus dan sedikit santunan di wilayah mulai dari lampu merah Nagoya, Baloi sampai lampu merah Gelael hingga Terminal Halte yang ada di simpang simping.  
    Kepada awak media ini, Harry, Rajesh, Justin, Mark, Atik, Kimmy, Wisnu dan Resti mengatakan, "ini merupakan kegiatan rutin kami dalam perkumpulan persahabatan antara beberapa orang asal Batam dan asal Singapura, kami terus tidak merasa lelah untuk mencari tunawisma, lansia, penyandang disabilitas, hingga kaum duafa di kota Batam". 
    Lebih lanjut, mereka semua melalui Rajesh mengatakan, "kegiatan yang kami laksanakan ini, seiring dengan berkembangnya waktu, kini aktivitas sosial serupa, tidak hanya dilakukan di kota Batam aja, tetapi juga di daerah lainnya juga hingga dan disamping itu, kami juga mengajak berbagai komunitas".
    "Insya Allah group ini juga akan kembali melakukan kegiatan sosial yang sama di bulan Agustus mendatang dengan membagikan sebanyak 1500 nasi kotak bertepatan dengan hari lahirnya salah satu dari anggota group kami ini", jelas Rajesh. 
    Diakhir perbincangan kami dengan komunitas ini, lelaki bernama Harry mengucapkan kata "Do small things before you make big things happen".
    Sementara lelaki yang bernama Rajesh melemparkan ucapan juga, "Look at the people below and don't always look at the people above us".
(Laporan : Afrizal/Editor : Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ