Serius Lakukan Penghijauan, Pemkab dan PATRI Rohil Tanam 1000 Pohon Pinang

Kamis, 03 Oktober 2019 - 12:31:44 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir H Suyatno didampingi ketua PATRI Rohil secara simbolis lakukan penanaman pohon pinang

Pekaitan (Momen Riau)- Secara Simbolis Bupati Rohil H Suyatno bersama Kajari Rohil, dan Dandim 0321 Rohil menanam Pohon Pinang di Pinggiran Jalan Lintas Kecamatan Pekaitan. 

Penanaman 1000 pohon pinang tersebut merupakan salah satu kegiatan dari Keluarga Besar PATRI Kabupaten Rokan Hilir. Dalam rangka mendukung atau mensinerjikan program Bupati untuk penghijaun di Desa-Desa atau Kepenghuluan se Rokan Hilir.

"Bupati kedepan ada program penghijauan di Desa-Desa atau Kepenghuluan. Makanya kami dan kawan dari keluarga BesarPATRI Rohil ikut bersama mensukseskan program tersebut,"kata pengurus PATRI  Rohil M Nizar.

Upaya mendukung Program tersebut Keluarga Besar PATRI Rohil menanam seribu pohon pinang di wilayah Kecamatan Pekaitan. 

"Tujuan penanaman pohon pinang ini disamping penghijauan juga ada nilai ekonominya ,"kata Cak Nizar.  

Selanjutnya setalah Pohon pinang ditanam, untuk dapat dijaga dan dirawat bersama-sama.  "Jika ini berhasil bisa dikelola oleh Bumkep sehingga dapat menambah PAD Kepenghuluan masing-masing,"ujarnya. 

Adapun jenis pinang yang ditanam adalah Batara yang berasal dari Jambi, dan sebagain ada jenis bibit Hibrida.

"Untuk harga bibit bervariasi ada Rp.10 ribu dan Rp. 6 Ribu itu sampai kelokasi, tergantung besar kecilnya bibit.  Intinya kegiatan ini kita laksanakan untuk mensinergikan program Penghijauan dari pak Bupati,"ujarnya. (Puspa sari).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ