Wings Air Merambah Bandara Dabosingkep

Rabu, 02 Oktober 2019 - 15:01:03 WIB Cetak

Lingga (Momen Riau)- Sudah cukup lama, masyarakat kabupaten Lingga memimpikan rute pesawat ditambah untuk transportasi udara. Harapan warga, dijawab oleh Wings Air. Wings dari Bandara Dabosingkep ke Bandara lain diluar, akhirnya terpenuhi.

Terminal Bandara Daboksingkep telah dilaksanakan pembukaan atau launcing perdana pesawat wings air, Selasa (1/10). Usai di resmikan, wings air dijadwalkan   melayani rute dari bandara Daboksingkep, menuju Batam, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Jambi dan Palembang dan sebaliknya. 

  Adapun jadwal ke berangkatan pesawat udara Wings Air melalui Bandara Dabosingkep, pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. 

 Dalam acara pembukaan, turut  hadir Kepala Bandara Hang-Nadim dari kota Batam, Kepala Bandara dari Rengat, Kepala Bandara dari Ranai Natuna, dan mewakili pihak Wings Air, Diki Arianto selaku Direktur. 

Dalam kata sambutanya saat  Adi Hendra Suryaka  Kepala Bandara Daboksingkep berucap mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lingga karena telah membuka rute penerbangan domestik untuk wings air secara komersial. 

"Ini tentunya tidak akan mengurangi jadwal yang sudah ada namun akan ada penambahan rute baru. Sebelumnya rute penerbangan hanya  pada hari tertentu saja, namun mulai saat ini, akan dilakukan beberapa kali penerbangan dalam setiap minggunya," ujarnya. 

Ia berharap, dengan  adanya penerbangan Wings Air,  masyarakat  Kabupaten Lingga bisa menikmati kedatangan wisatawan  atau Investor dari luar. 

"Dengan harapan yang sangat besar, dengan adanya penerbangan rutin dan terjadwal saat ini, kedepannya, terbuka peluang menarik investasi ke Kabupaten kita ini, dengan begitu, otomatis lapangan kerja akan terbuka luas serta tingkat perekonomian juga akan meningkat," tutupnya.

Laporan: Edysam




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ