Persiapan.

Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an & Hadits Ke.X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2024.

Kamis, 29 Februari 2024 - 23:03:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). "Pembangunan Astaka cukup megah terletak di lapangan Merdeka Desa Penuba diperuntukan sebagai tempat dilaksanakannya Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke.X tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024 yang akan digelar di Kecamatan Selayar, sudah selesai", demikian sumber kami menjelaskan pada hari Kamis (29/02-2024). 

Lebih lanjut narasumber mengatakan, "Kalau koordinator bangunan Astaka, itu dari Dinas PU, kalau koordinator kegiatan itu dari Bagian Kesra sedangkan sebagai pengisi acara nantinya itu dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan".
   Pelaksanaan "STQH" ini, rencananya mulai pada hari Minggu tanggal 03 Maret s/d hari Jum'at 08 Maret 2024 yang diikuti oleh peserta dari kapilah 12 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.
   Selain pembangunan Astaka, sejumlah persiapan yang maksimal juga sudah diatur sedemikian rupa, seperti personal yang akan melaksanakan penyambutan serta penempatan (Pemondokkan-red) para kafilah serta tempat Bazaar dan tak kalah pentingnya adalah persiapan arena utama.
    Menurut Camat Selayar H Abdul Kamar, perencanaan pelaksanaan "MTQ&H" tingkat Kabupaten ini, dipersiapkan sebaik-baiknya, karena "MTQ&H" merupakan agenda rutin pemerintah Kabupaten Lingga, oleh karena itu, persiapannya benar-benar semaksimal mungkin.
    "Saya sudah memberi arahan kepada LPTQ, khususnya kepada tim kerja LPTQ, untuk dapat bekerja sama dengan tim lokal Kecamatan dengan selalu melakukan koordinasi tentang apa-apa yang perlu dibenahi, kemudian terus lakukan evaluasi agar kegiatan MTQ&H tingkat Kabupaten Lingga ini dapat berjalan sebaik mungkin", ucap Camat Selayar pada hari Kamis (29/02-2024).
    "Seluruh tim kerja panitia lokal, secara bersama-sama, sudah bekerja maksimal demi suksesnya penyelenggaraan MTQ&H Ke. X tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar di arena utama di lapangan Merdeka desa Penuba Kecamatan Selayar pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2024", tambah H Abdul Kamar.
    "Diantara yang perlu mendapatkan perhatian serius dalam pelaksanaan MTQ & H ini adalah, kesiapan lokasi sebagai arena utama MTQ & H, kesiapan pemondokan  bagi kafilah 12 Kecamatan termasuk didalamnya kesiapan dalam hal penyediaan konsumsi dan tak kalah penting lagi adalah, kesiapan seluruh dewan hakim atau dewan juri MTQ & H nanti", jelas H.Kamar lagi.
    "Ini sungguh menjadi perhatian yang sangat serius bagi kami, karena ini merupakan satu penghargaan yang luar biasa bagi kami yang sudah diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan MTQ & H tingkat Kabupaten Lingga yang Ke.X, karena ini merupakan perdana dilakukan di Kecamatan Selayar", Camat Selayar H.Kamar mengakhiri penjelasannya.(Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ