Tingkatkan Kapasitas Pelayanan, Bapenda Riau Outbond Di Dumai

Ahad, 25 Februari 2024 - 15:36:22 WIB Cetak

Acara yang diikuti oleh seratusan pegawai Bapenda Riau dari UPT/UP dari 4 kabupaten dan Kota

MR.com (Dumai) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau melaksanakan outbond atau kegiatan di luar ruangan menggunakan metode experiential Learning (belajar dari pengalaman) melalui media permainan. Kegiatan ini diselenggarakan, untuk menumbuhkan motivasi peserta. 

                      

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bapenda Riau, Evarefita, SE, MSi, dilaksanakan di Kota Dumai, pada Minggu (25/2/2024). Tujuannya acara ini adalah untuk mewujudkan pelayanan prima Bapenda Riau. 

Sebelum melaksanakan outbond, para peserta juga mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dan keterampilan sumber daya petugas pelayanan publik di Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lingkungan Bapenda Riau. 

Acara ini diikuti oleh seratusan pegawai Bapenda Riau dari UPT/UP di 4 kabupaten dan Kota, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pegawai yang berada di lini pelayanan agar dapat menghadirkan pelayanan yang berkualitas ke tengah masyarakat.

Adapun narasumber berkompeten yang dihadirkan yaitu, pakar publik speaking Lofina, SS, MSi, pakar ESQ Safrianto serta motivator Dr Rizaldi Putra, MBA. Setiap narasumber menyampaikan materi yang aplikatif. Seluruh peserta diajak untuk berinterkasi dan terlibat secara langsung dalam setiap pembahasannya.

Dikatakan Evarefita, outbound ini, mengedepankan aktivitas luar ruangan untuk menumbuhkan motivasi pada diri peserta. Selain itu, juga diharapkan mampu menumbuhkan kerja sama antartim ataupun masing-masing individu itu sendiri, guna melatih pikiran melalui aktivitas fisik yang memiliki nilai positif. Dalam arahannya, ia mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat memanfaatkan pelatihan ini. 

"Kami berharap materi yang didapat selama dua hari ini, tidak hanya berakhir pada saat ini saja. Namun, juga bisa menjadi bekal untuk bekerja dengan lebih baik dan efektif di tempat kerjanya masing-masing," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pengawasan, Pembukuan dan Pembinaan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Yulisma, SSos, MSi, Sekretaris Bapenda, Kabid Pajak Daerah, seluruh Kepala UPT/UP mulai dari Kota Dumai, Kepulauan Meranti, Bengkalis, dan Rokan Hilir. Kemudian, sejumlah Pejabat Eselon IV dan Pejabat Fungsional Bapenda Riau.(Gln)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ