Mengatur Lalu Lintas.

Kepolisian Resor Lingga Berupaya Selalu Menjaga Kondisi Kamtibmas & Kamseltibcar.

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:51:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Kami terima rilisan resmi dari Kepolisian Resort Lingga pada hari ini, Rabu (21/02-2024) bahwa, sejak beberapa wajtu lalu dan sampai saat ini, Kepolisian Resor Lingga berupaya untuk menjaga kondisi Kamtibmas maupun Kamseltibcar arus Lalu Lintas di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan, yaitu melakukan pengaturan arus Lalu Lintas (Lalin) diruas jalan, dalam upaya mengantisipasi pelanggaran sekaligus agar memberikan kenyamanan bagi pengendara baik pengendara roda dua dan roda empat serta lainnya, pada pagi hari diseputaran Dabo Singkep, pada hari Rabu pagi (21/02-2024).
    Diantara ruas jalan yang perlu diatur, adalah yang berada di depan sekolah dan beberapa lokasi yang dianggap rawan, sehingga dilakukan pengaturan oleh Personil Polres Lingga, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas).
    Kapolres Lingga AKBP. Robby Topan Manusiwa, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.I.P mengatakan, pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan pada jam sibuk, kemudian memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas dan juga memberikan tindakan persuasif kepada pengendara bermotor yang melanggar aturan lalu lintas berupa teguran secara lisan.
    “Pengaturan arus Lalin akan kami lakukan pada jam sibuk, pengaturan lalulintas di sejumlah titik persimpangan untuk mencegah kemacetan dan menciptakan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan", ujar AKP Bakri, S.I.P
    Kasat menambahkan, sembari melakukan pengaturan arus Lalu Lintas, personil  Polres Lingga dari Satlantas, juga menyampaikan himbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dan tetap menggunakan kelengkapan berkendara.
    “Kepada para pengendara diingatkan, untuk tetap mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dan tetap menggunakan kelengkapan berkendara seperti menggunakan Helem SNI, kenderaan dilengkapi dengan kaca spion untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan", tutup Kasat Lantas Polres Lingga.(Editor : Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ