Uji Kesehatan Personil.

Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani, Untuk Mengetahui Kebugaran Personil Polres Lingga.

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:55:00 WIB Cetak

(Momenriau.com Lingga). Untuk mengetahui tingkat kemampuan fisik setiap personil Polres Lingga, oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), menyelenggarakan Tes Kesamaptaan Jasmani secara berkala, bagi seluruh personil di Lapangan Upacara Tri Brata, pada hari Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini, diantaranya ;
    1. Lari 12 menit,
    2. Push Up, 
    3. Shit Up, 
    4. Phull Up,
    5. Lari Shuttle Run, yang diikuti oleh seluruh personil Polres Lingga dan polsek jajaran.
    Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel Polres Lingga wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim dari Dokes Polres untuk memastikan kondisi kesehatan para personel dalam kondisi baik.
    Kabag SDM Polres Lingga AKP. Suko Wibowo, S.H menjelaskan, "tes kesamaptaan ini kita lakukan secara periodik dan seluruh personil wajib mengikuti kegiatan ini, untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil agar selalu siap dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diperintahkan kedepannya".
    "Kegiatan TKJ ini diwajibkan bagi seluruh personel, karena berhubungan dengan penilaian 13 Komponen Sumber Daya Manusia", Kabag SDM menambahkan. 
    Sebelum pelaksanaan dilakukan pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Lingga untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
    “Harapan pimpinan, untuk seluruh anggota, wajib mengikuti Tes Kesamapataan Jasmani ini, untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polres Lingga agar nantinya selalu siap dalam pelaksanaan tugas yang diemban", Tutup Kabag SDM AKP. Suko Wibowo,S.H.

Sumber : Humas Polres Lingga.
Editor    : Edysam.

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ