Berbagai Lomba Meriahkan HUT Ke-IX Kecamatan Pekaitan

Senin, 30 September 2019 - 12:58:55 WIB Cetak

Camat Pekaitan, Taryono, SE serahkan hadiah kepada pemenang lucky draw lomba jalan santai HUT Ke-IX Kecamatan Pekaitan

PEKAITAN, MOMENRIAU - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke- 9 Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir pada Tanggal 2 Oktober setiap tahunnya, pihak Kecamatan mengadakan berbagai  perlombaan dan bakti sosil yang dipusatkan dihalaman kantor Camat Pekaitan Jalan Poros Pedamaran.

Camat Pekaitan Taryono, SE saat dikonfirmasi Senin (30/2019) mengatakan bahwa untuk memeriahkan hari jadi ke - IX Kecamatan Pekaitan, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan dari mulai kegiatan sosial dan perlombaan serta jalan santai yang dimulai dari Tanggal 29 September sampai dengan hari puncaknya Tanggal 2 Oktober 2019.

"Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-IX, pihak panitia kecamatan mengadakan beberapa kegiatan, ada kegiatan sosial berupa gotong royong massal dan dilanjutkan dengan jalan santai dengan berbagai hadiah lucky draw," kata Camat Pekaitan Taryono, SE.

Lanjutnya, Selain goro dan jalan santai, kita juga mengadakan lomba senam sehat bagi ibu-ibu yang di ikuti ibu PKK 10 Kepenghuluan yang ada serta ibu PKK Kecamatan Pekaitan dan lomba lainnya antar penghulu. Dan pada hari puncak, 2 oktober nanti akan diadakan takhbliq akbar yang akan dihadiri Bupati Rohil," ungkapnya.

Taryono menyebutkan, kegiatan HUT Kecamatan Pekaitan dapat terselenggara berkat kerjasama semua pihak yang ada diKecamatan terutama seluruh Penghulu dan para donatur. " Pihak Kecamatan tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan Kepenghuluan dan para donatur, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini," ucapnya.

Diusianya yang Ke-IX tahun terang Taryono, Kecamatan Pekaitan sudah banyak mengalami kemajuan baik bidang infrastruktur, SDM dan Ekonomi. Dengan mmenggunakan anggaran Dana Desa (DD), APBD Kabupaten maupun APBD Propinsi berbagai pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sudah dapat terbagun.

Diusianya yang ke-IX Kecamatan Pekaitan sudah banyak perubahan, dari segi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan saja sudah banyak yang dibangun baik menggunakan DD, APBD Kabupaten maupun Propinsi Riau.

"Jalan Kecamatan dari Pedamaran menuju Rokan Baru sudah di aspal sebahagian dan mungkin akan dilanjutkan tahun depan, sedangkan jalan lintas pesisir dari Pedamaran menuju Kecamatan Kubu sudah hampir rampung pengerjaannya. Sementara dibidang SDM juga tidak kalah dengan kecamatan lainnya yang sudah lama dimekarkan, "  jelasnya.

Atas nama pemerintahan Kecamatan Pekaitan ia mengucapkan selamat hari jadi Kecamatan Pekaitan yang Ke- IX semoga Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil jaya selalu terdepan dalam pembangunan. (Ir)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ