Sampena HUT Rohil Ke 20 Pemcam Bagan Sinembah Dan Puskesmas Bagan Batu Gelar Bakti Sosial Sunat Massal

Sabtu, 28 September 2019 - 10:52:15 WIB Cetak

ket photo:Sekretaris Camat Bagan Sinembah H.Darsono SE bersama Kepala Puskesmas Bagan Batu Dr.Josafat Silalahi saat mengupah upah anak anak yang akan mengikuti sunat massal

BAGANBATU- Pemerintah Kacamatan Bagan Sinembah bersama dengan Puskesmas Bagan Batu melakukan Bakti sosial sunat massal kepada 25 anak dengan ditandai dengan Upah-upah yang dilakukan bersama Sekcam Bagan Sinbah dan Kepala Puskesmas Bagan Batu, Sabtu (29/9).

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memeriahkan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hilir ke-20 ini dibuka oleh Sekretaris Camat Bagan Sinembah dan Kepala Puskesmas Bagan Batu Dr,Josafat,Silalahi juga dihadiri para orang tua serta anak - anak yang ikut sunat massal.

Kepala Puskesmas Bagan Batu  Dr.Josafat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal ini merupakan kegiatan sosial Pemkab Rohil dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-20 Tahun 2019 Dalam hal ini, dalam hal ini Puskesmas hanya berpartisipasi dalam mendukung kegiatan HUT Rohil dengan memfasilitasi dari mulai tempat, tenaga medis dan obat-obatan.

"Kegiatan sosial sunat massal ini dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-20 Sesuai dengan Intruksi Bupati Rokan Hilir dan Bakti Sosial Sunat Massal diselegarakan serentak diseluruh Puskesmas diRokan Hilir dengan jumlah mencapai 600 anak" katanya.

Dr,Josafat Silalahi menjelaskan" sebanyak 25 anak yang mendaftar mengikuti sunat massal dan semoga kepada seluruh orang tua anak yang mengikuti sunat massal mengikuti aturan dalam masa pemyembuhan seperti ajuran memakan obat secara teratur dan pola makan yang sehat agar cepat sembuh sesuai waktu tetapi jika ada kendala silakan datang ke Puskesmas,"Jelas Kepala Puskesmas Bagan Batu.

Sekretaris Camat Bagan Sinembah H.Darsono SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejarah berdirinya Kabupaten Rokan Hilir merupakan hasil upaya dan usaha para pendiri Rohil merupakan orang-orang tua kita yang saat ini sudah banyak berpulang kerahmatullah. Untuk itu ia mengajak para generasi masa depan Rohil untuk dapat meneruskan perjuangan mereka yang telah mendahului kita dengan membangun daerah ini sebaik mungkin.

"Sunat Massal ini dalam rangka moment HUT Rohil Ke 20 kita sama-sama tahu bahwa Kabupaten ini berdiri berkat perjuangan dan usaha dari orang-orang tua para pendiri Kabupaten Rohil yang saat ini sudah tiada. Sehingga kita patut mendoakan mereka, hingga diusia Rohil yang terbilang baru Rwmaja ke-20 ini masih banyak yang harus kita lakukan dalam membangun daerah melalui generasi penerus kita," kata Darsono

Dimoment ini saya mengajak kita semua untuk mendoakan para pejuang Rokan Hilir serta mendoakan daerah kita ini agar cepat berlalu dari kesulitan dan saya berharap kepada anak-anak kita ini dapat menjadi cikal bakal pemimpin daerah ini nantinya," pungkasnya.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ